Friday, January 27, 2012

Ribka and Ishak Vs Cinderella and Pangeran



 

Sekarang ditanyak,jujur yaaa,,hehehe mau  pilih kisah percintaan Ribka and Ishak atau Cinderella and Pangeran???

Bingungg yaa??

Atau udah ada yang membuat keputusan??(keputusan nyerah) hahaha siapa tau pengen percintaanyanya dialami kedua-duanya?? hahaha

Alright then...cekidoott..

I will share about true love melalui kisah Ribka and Ishak Vs Cinderella and Pangeran

Seorang wanita yang cantik,baik hati,melakukan pekerjaan rumah dengan senang hati dan tinggal bersama ibu tiri dan kedua saudara tirinyaa,,adalah Cinderella.Nah pasti udah tau semua kan cerita Cinderella? Sampai akhirnya Pangeran jatuh hati kepadanya?? Kalau belum hehehe,,,ketinggalan dongg..


Seorang wanita yang cantik,memiliki hati yang berbudi baik dan tentunya pemberani, kesehariannya untuk setiap petang hari turun ke mata air, mengisi buyung air lalu kembali naik adalah Ribka.Kenal kan dengan wanita ini???Ada loh di Alkitab di Kejadian.Nahh siapa yang belum pernah dengar artinyaa ngak baca alkitab dong?? Hehehe...


Pria tampan,memiliki harta yang mewah dan yaa baik hati juga(belum kenal sih sama pria ini hahaha) adalah Pangeran.


Pria yang terkenal dengan ketenangan dan rasa percayanya yang besar kepada ayahnya. Selain itu ia menyayangi ibunya,hidup sederhana dan membiasakan diri untuk menabur di tanah yang tidak berpotensi menguntungkan(Tanah Negeb)(Kej 24:62) dan tentunya fokus kepada Allah adalah.....Iya bener..Ishak.


Dan proses jadiannya mereka itu beda dongss....Kalau Pangeran tampan dan Cinderella dibantu oleh tikus-tikus,burung-burung,kuda,bebek-bebek(temannya Cinderella) dan dibantu ibu peri(mana ada ibu peri sekarang kan??) serta Pangeran ikut-ikutan dengan pengawal mau liat tu cewek yang dansa sama dia kemaren itu memang itu atau bukan melalui sepatu kaca yang dibawa.


Lalu bagaimana dengan kisah Ribka dan Ishak?(Mereka dibantu oleh tuntunan Tuhan melalui Pak Abraham dan hamba Abraham si Eliezer.Soo..saat itu Ishak ngak ikutan tuh cari-cari cewek untuk dirinya,,Ishak sangat berpengang janji kepada Tuhan,Ishak ingat waktu dia di mau dikorbanin aja Tuhan menepati janjiNya ,apalagi urusan yang beginian,,pasangan hidup Yahh pastinya Ishak ngak bakalan cari cari cara lain selain percaya pada Tuhan,fokus padaNya dan berkarya di tanah Negeb(artinya Ia ngak santai-santai doang,ayun kaki lalu uang datang,,ngakk malahan saat dia bekerja rajin,dia diberkati dan Tuhan berkarya lewat itu semua)...

Uniknya yang malahan sibuk cari pasangan buat Ishak adalah papanya Pak Abraham dan hamba Abrahan si Om Eliezer hehehe.Pasti kejadiannya seru ya waktu itu...hahahaha


Memang dari kedua kisah itu akhirnya sama-sama Happy Ending,tapi yang Cinderella dan Pangeran adalah kisah dongeng belaka...artinya belum pernah terjadi di kehidupan nyata and then kisah Ribka dan adalah kisah yang benar-benar nyata cuyy....ada tuh ditulis di Firman Tuhan.



Perlu tahu kisah Ribka dan Ishak itu adalah true love .Perjumpaan mereka adalah perjumpaan yang benar-benar atas camput tangan Tuhan,bayangkan baru ketemu dan dibawa ke ibunya Ishak ,ibu Sara...langsung jadi dan disetujui...:D
dan mereka saling mengasihi karena mereka sadar bahwa mereka telah dikasihi Tuhan dan hidup mereka berkenan dihadapan Tuhan.Ishak mengandalkan sepenuhnya kepada Tuhan ,dia tidak mau menjadi pria yang mencari-cari tapi pria yang memiliki komitmen sementara Ribka adalah wanita yang ngak hanya pasif tapi ia dinamis ,buktinya Ribka mempersiapkan dirinya buat karya Tuhan dengan kesehariannya untuk setiap petang hari turun ke mata air lalu mengisi buyung air lalu kembali naik,dan Ia menolong Eliezer(dari diberikan air minum,bukan hanya Eliezer tapi juga unta-untanya sampai tempat nginap), Namun disitulah Tuhan mempersiapkan dia untuk memiliki sikap cepat tanggap dan tidak setengah-setengah menolong orang lain.

Soo..dari kisah diatas...mau yang mana??
Aku sih pastinya yang Ribka dan Ishak.
Keputusan ada ditangan masing-masing,jadi jangan salah pilih.Tuhan tau kok waktu dan saat yang tepat buat itu semua dalam kehidupan kita...jadi intinya persiapkan diri kita masing masing kalau
pria =jadilah pria yang memiliki komitmen,fokus kepada Tuhan,dan tentunya berusaha dan yang 
wanita = jadilah wanitanya Tuhan yang bijaksana,rajin berdoa,dan tentunya juga berusaha dalam arti ya berkarya,bekerja juga..hehehe 

,Bagi kamu yang masih sekolah atau kuliah,pilihlah hal yang kamu anggap penting saat ini misalnya utama dulu pendidikan,kalau mau berdoa buat ph juga it’s ok ,apa salahnya kan berdoa buat itu ,wong kita ngak bayar kok hehehehe.

Dan bagi kamu yang sudah pacaran:
Harus komitmen(Pacaran buat apa?? Harus tau tujuan pacaran adalah pernikahan),jangan gonta ganti (menandakan kita gampangan,pedaaass yaa),,ngak mau dicap gitu kan??

Jagalah kekudusan dan biarlah Tuhan campur tangan...jangan sok-sok bisaa tanpa Tuhan,yang baik buat kamu belum tentu baik buat Tuhan...:D

Ok..kisah jelas Ribka san Ishak bisa dilihat dalam Kejadian 24 : 1-67
Ngak rugi kok baca itu,,it's a true understanding about love.

Nah ini yang paling penting nih,intinya persiapkan hidup kita buat Kekasih sejati kita Yesus Kristus.



Karen 
In home




Wednesday, January 25, 2012

Bersandar kepada Tuhan (Kisah Raja Asa)

Haii Guyss,
Aku mau share tentang kisah Raja Asa..Kebetulan tentang inilah yang lagi hangat-hanyatnya di share sama salah satu kk di gereja.

Siapa yang tahu??

Raja Asa adalah anak dari Raja Abia yaitu Raja Yehuda. Pada tahun kedua puluh raja Yerobeam Israel, Asa menjadi raja Yehuda, dan ia memerintah di Yerusalem empat puluh satu tahun. Nama neneknya adalah putri dari Abishalom Maakha.Zaman dahulu,jika ayahnya seorang raja maka anaknya yang nantinya akan menggantikannya sebagai raja.


Kita bisa belajar dari Raja Asa tentang masa hidupnya yang takut akan Tuhan dan bersandar akan Tuhan.


Apa yang dilakukan Raja Asa sehingga kerajaannya aman dan tidak ada perang sampai pada tahun ketiga puluh lima pemerintahan Asa:
  •     Dalam 2 Tawarikh 14: 2 mengatakan bahwa “Asa melakukan apa yang baik dan benar di mata TUHAN ,Allahnya : yaitu menjauhkan mezbah-mezbah asing dan bukit-bukit pengorbanan,memecahkan tugu-tugu berhala,dan menghancurkan tiang-tiang berhala.
Asa ngak kompromi dengan namanya dosa,Ia tidak mau menduakan Tuhan,kalau itu hal yang ngak berkenan maka Ia ambil sikap untuk menjauhkan itu semua. 

  • Dalam 2 Tawarikh 14 : 4 mengatakan Ia memerintahkan orang Yehuda  supaya mereka mencari Tuhan.

 Setelah Raja Asa menghancurkan semua mezbah-mezbah yang tak berkenan di hati Tuhan,Raja Asa dengan tegas supaya mencari Tuhan.
Raja Asa tahu hanya karena dengan mencari Tuhanlah maka pemerintahan dan rakyat
menjadi aman.
Dan pada 2 Tawarikh 15: 2b mengatakan “Bilamana kamu mencariNya,Ia berkenan ditemui tetapi bilamana kamu meninggalkanNya,kamu akan ditinggalkanNya.”
Dan mereka semua mencari Tuhan.

Hari-hari ini apakah masih ada kerinduan kita untuk mencari Tuhan atau udah mulai membuat daftar urutan yang terakhir untuk mencari Tuhan???
Guys,,hidup kita oleh karena Tuhan ,di dalam hati kita itu ada bagian yang gak bisa diisi dengan yang lain selain Tuhan jadi untuk itu kita harus mencari Tuhan.



Kalau udah mulai malas atau jenuh,paksakan diri kita untuk tetap mencari Tuhan karena kita memang butuh Tuhan.


  •   Dalam 2 Tawarikh 14 : 11 ,di doanya Raja Asa ,Ia mengatakan bahwa hanya kepadaNyalah Ia bersandar.

Secara kita tahu pasti banyak hal yang bisa saja diandalkan Raja Asa,Ia punya pahlawan-pahlawan perang,perlengkapan perang,dan harta tetapi Raja Asa ngak mau bersandar dengan itu semua,Ia bersandar kepada Tuhan.


Bayangkan dia aja yang raja masih bersandar apalagi kita,pastinya dalam kehidupan kita ,apapun itu mau dalam hal kecil(gampang) atau hal besar(susah) biarlah kita selalu bersandar kepada Tuhan.


Nah dalam 2 tawarikh 16 : 7-12 mencatat saat Raja Asa tidak bersandar lagi kepada Tuhan sehingga saat itu Ia mengalami peperangan dan dalam akhir hidupnya Ia menderita sakit pada kakinya dan menjadi semakin parah.Namun Raja Asa tetap tidak bersandar kepada Tuhan ,Ia tidak mencari pertolongan Tuhan ,Ia mencari pertolongan tabib-tabib.



So Guyss,,,gak ada kata lain : Bersandarlah kepada Tuhan maka Ia akan selalu menuntun jalan kita.








Karen
In Home

Monday, January 23, 2012

Promosinya Daud



Mulai dari kita sekolah minggu,cerita yang paling menarik yang dibawaiin guru sekolah minggu adalah cerita Daud dan Goliat..hahahaha...kenapa?ya karena keren aja badan yang kecil harus ngadepin badan yang besar.

Nama Goliat bukan berasal dari nama Filistin tetapi berasal dari nama Israel.Dan taukah anda cerita Simson and Delila???Nah Goliat unu merupakan keturunan Simson yang artinya memang dari sononya pendekar...
Dan tau tidak bahwa saat Daud membunuh Goliat di Bukit Golgota yang nota bene tempat Yesus disalibkan jadi artinya kepala penggalan Goliat itu berada dibawah dan diinjak oleh Yesus ,yang artinya kalau kita ingin menang maka jangan takut dan berani menginjak tangtangan,proses atau masalah....kok tauu???(ya iyalah kemaren dengar kotbah pak Pdt.Aruna hehehehe...


Oke deh ...lanjut tentang kisah Daud dan Goliat

Nah sekarang kita akan lihat bagaimana rupa si Goliat...

Tingginya Goliat enam hasta sejengkal(kira-kira 3,5 meter)
Ketopong tembaga ada dikepalanya,memakai baju zirah yang bersisik,berat baju zirah 5000 syikal
Memakai penutup kaki dari tembaga,dan dibahunya memanggul lembing tembaga,
Gagang tombaknya seperti pesa tukang tenun dan mata tombaknya itu 600 syikal besi beratnya

Wah coba bayangin Goliat yang seperti itu ......(Jangan lama-lama..ya entar si Daud kelupaan hahaha),kira-kira lawan yang harus dihadapinya seharusnya seimbang dengan dia ..but apakah ada yaa di bagian orang Israel????



Nah gimana dengan Daud yaa???

Daud adalah anak bungsu Isai .Isai memiliki 3 anak yang besar-besar yang ikut berperang ,dalam tradisi orang Israel,apalagi anaknya itu merupakan pasukan perang dan anak pertama lagi maka adalah anak yang sangat dibanggakan dan akan mendapatkan harta warisan yang terbanyak dari saudara-saudaranya.Begitu pula dengan kakak-kakaknya Daud yang 3 orang itu yaitu Eliab,Abinadab dan Syama...mereka adalah anak-anak yang dibanggakan oleh bapaknya Isai....so Daud???Yah kita tahulah Daud tugasnya ya kerja-kerja mengembalakan kambing domba...bayangkan tuh???

Suatu ketika bapaknya Daud pengen buanget tahu keadaan kakak-kakaknya Daud di medan perang,soo..dipanggillah yang namanya si Bungsu untuk mengantarkan sekalian makanan kakak-kakaknya yaitu bertih gandum dan keju.Dan bukan hanya itu aja..emanglah yaa si Pak Isai ini juga suruh Daud membawa suatu tanda apakah kakak-kakaknya selamat atau tidak,,,Isai tak mikirin gimana nantinya Daud kesana,Daud hanya ada dua pilihan,,,nanti bisa balik lagi atau nantinya akan ikut tewas di medan perang saat mengantarkan makanan....Artinya Bapaknya Daud lagi jadikan si Daud korban....
Tapi kerennya Daud nihh...dia gak nolak tuh,gak ngerengek sama Bapaknya ,Daud malah ngikut ajaa apa kata bapaknyaa...


Dari sepenggal cerita keberangkatan Daud ngantar makanan kaka-kakaknya disitulah kunci promosinya Daud????
1 Sam 17:17.Daud di korbankan oleh Bapaknya...maksundnya jika kita ingin dipromosikan maka karakter kita yang lebih dulu akan diuji...kaya Daudlah...dia bakalan tahu kalau ini adalah tugas yang berat karena saat itu apalagi masa perang tapi Daud tidak menolak untuk diproses dan berani maju demi kakak-kakaknya..dan demi ayahnyaa...
Dan tau tidak karena Daud tidak menolak saat ngatar makanan ,,,,eh malah kakaknya marah-marah,dikiraiin Daud datang untuk mengina(dalam artian Daud lagi di proses sih sama Orang yang hebat yang tak lain adalah kakaknya yaitu Pasukan perang), tak sampai disitu juga Daud juga diproses sama Raja Saul..

Nah coba lihat orang-orang yang proses Daud,
Pasukan perang...............yang akhirnya Daud juga naik menjadi Pahlawan perang...
Raja Saul ...................yang akhirnya nanti Daud menjadi Raja..
Berarti kalau kita di proses sama Dosen nantinya kita bakalan gak jauh beda kayak profesi Dosen....
hahahaha ,,tapi dari itu semua pastinya Daud adalah anak yang berani dan takut akan Tuhan,,,
Daud kenal siapa yang dapat membawa kemanangan bagi bangsanya yaitu Yesus...


Soo..jika kita lagi menghadapin Goliat-Goliat sekarang contohnya(masalah apapun itu),jangan cepat cepat menolak masalah hadapin aja karena dibalik itu ada promosi yang Tuhan sediakan dan miliki karakter yang mendedikasikan kejujuran jangan tukar kejujuran dengan hal yang hanya rendahan seperti nyontek,korupsi karena kejujuran itu adalah hal yang suangat pentinggg untuk kunci promosi dan tentunya dimata Tuhann..

Wah serukan ceritanya Daud.........


okehh??


Alright then,,see u





Karen 
In home...



Saturday, January 21, 2012

Bapa yang Setia

Bapa Yang Setia
By Jonathan Prawira
C= Do
4/4
C                           G              C
Kau Yang Selalu mengasihiku
F                       G           C
Dengan Kasih yang kekal
C                    G                         F
PengorbananMu membuatku merasa
F                  G        C
Berharga di mataMu
C                          G                C
Kau yang selalu menyayangiku
F                          G           C
Dengan Kasih yang sungguh
                 G                 F         
KehadiranMu membuatku mengerti
F    G                  C
Arti Kehidupanku
Reff :
G                            C                       G
Kau Tuhan Adalah Bapa Yang Setia
   G               F                        C
Tiada sekalipun ku ditinggalkan
C            F                            C  
Ooo, Penghiburan yang kurindukan
F                    G
Selalu Kau sediakan
G                        C                         G
Slamanya kusembah Bapa yang setia
G                    F                   C
Tak kan Kau biarkan kuterpisahkan
C              F                         C       
Yesus, Kaulah Sumber pertolonganku
F           G             C
Yang dapat kupercaya
Album The Next Level



Bisa di download ,ini alamat situs videonya  
http://www.youtube.com/watch?v=HBWqYChH7rQ


Lagu ini sangat powerful tentang Bapa yang setia..
2 Tesalonika 3 : 3a "Tetapi Tuhan adalah setia"
2 Timotius 2 : 13 "jika kita tidak setia ,Dia tetap setia ,karena Dia tidak menyangkal diri-Nya."




Tengah malam sekitar 23.53 aku terbangun dan sebelumnya aku berdoa agar aku bangun ditengah malam,aku ingin melanjutkan tulisan tokoh2 alkitab yang berkenan hidupnya.Dan Puji Tuhan aku bangun dan melanjutkannya lalu karena udah cukup menulis aku teringat sorenya salah satu kakak sekolah minggu memberikanku mp3 lagu ini tapi versi Brenda.

Luarbiasa lagu ini,dan di tengah malam aku mendengarkannya..wuii rasanya romantis banget Tuhan kita apalagi hanya aku seorang yang lagi duduk dan menantikanNya....hahahaha...
Ya Kau adalah Bapa yang setia ....
Bayangkan ketika kita udah mulai jauh dariNya Dia tetap setia gak bakalan membiarkan diriNya terpisahkan dengan kita....
Ketika kita mulai melupakan Dia tetap setia
Ketika kita mulai lari dariNya Dia tetap setia
Ketika kita mulai memberontak Dia tetap setia
Ketika kita mulai fokus pada dunia Dia tetap setia
Ketika kita mulai tak mengingatNya lagi Dia tetap setia
Ketika kita sakit Dia tetap setia
Bahkan ketika kita terjatuh Dia tetap setia

Itulah BAPA kita Tuhan Yesus yang setia.


Aku bangga punya Bapa seperti Dia.




Karen 
in home







Friday, January 20, 2012

Penasarankan...Ini nih Autobiografiku...^^(Masa SMA)

Wah tak terasa Masa TK,SD,dan SMP udah tertuangkan dalam blog ini hehehe...
Nah ini adalah Masa yang paling menarik kenangannya buat aku hahahaha..(benar juga ya kata orang-orang)..



Masa SMA
Belajar dari Seorang Sahabat
Sedikit jahil,lucu,pintar mengambil hati,suka membuat kekonyolan dan ramah kepada semua orang,itu adalah sahabatku.Namanya Sabrina.
Pastinya jika ditanya ,setiap orang pernah memiliki sahabat,mungkin saat SD,SMP,SMA atau Perguruan Tinggi.Dan jika ditanya mana yang lebih susah dicari ,teman atau sahabat?                                                         Maka kebanyakan orang akan menjawab “sahabat”.    Mengapa sahabat?Aku akan menjelaskannya melalui beberapa hal dan pengalamanku.
Awal mula kami berjumpa sebenarnya sudah dari sejak masuk SMA.Tetapi kami mulai menjadi sahabat saat kelas II SMA.Kami sekelas dan sebangku.                                    Dia yang sedikit ceriwis dan agresif mengimbangi aku yang pendiam,malu dan termasuk kaku.Kami belajar untuk menerima satu sama lain,Sabrina paham saat aku mulai mengalami hal-hl yang buruk di kelas dan tentunya aku juga paham akan dia.
Ada hal-hal lucu yang membuat kami dapat tertawa mengingat kejadian masa SMA.Contohnya saja ,dulu sewaktu di kelas aku suka mengantuk bukan karena aku sering tidur kemalaman tetapi memang karena aku suka tidur hahaha.Akhirnya karena takut tertidur aku meminta Sabrina mencubitkan tanganku dan karena masih mengantuk juga Sabrina mengambil tindakan memberikan air minum.Katanya supaya mataku terbuka dan segar hahaha.
Jika kami mulai berbicara tentang ini ,hal itulah yang paling membuatnya ketawa kalau sudah menceritakan masa SMA itu.
Dalam komunikasi kami,Sabrina mengatakan bahwa dia belum menemukan orang yang seperti aku di Medan tempat dia berkuliah sekarang.Banyak teman-teman di sana tetapi belum ada orang yang bisa menggantikan posisiku disana hahaha.Aku jadi merasa terharu mendengarnya.
Pernah sekali dia berjumpa orang yang hampir mirip dengan aku tetapi katanya sedikit lebih tinggi dengan aku.Spontan saja aku tertawa karena dia tahu aku paling tidak suka jika sudah dikatakan pendek olehnya hahaha.
Banyak cerita-cerita yang membuat kami merasa terdorong satu sama lain untuk tetap semangat
Dalam persahabatan tidak selamanya dapat berjalan dengan mulus,kadang terjadi kesalah pahaman yang kecil-kecil.Tetapi itu semua mendatangkan kebaikan dan menambah keakraban.
Walau sekarang dia sudah tidak di Pekanbaru lagi dan di Medan,komunikasi kami tetap jalan.Saling memberi semangat melalui sms maupun teleponan.Aku berharap yang terbaik baginya,sahabatku Sabrina Pasaribu.
Julukan “Cikgu”
Hari itu adalah pemilihan kelompok untuk drama pelajaran Budaya Melayu.Drama ini akan dibawakan dalam bahasa Melayu karena topik pelajaran kami tentang pengucapan bahasa Melayu.Ini adalah hal yang asyik menurutku karena belajar bahasa lain,selain bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.
Kami satu kelas dibagi-bagi dalam beberapa kelompok.Akhirnya aku masuk dalam kelompok yang diketuai oleh Clarissa.Kami mulai memikirkan drama yang akan ditampilkan.Aku sudah lupa judul drama yang dibawakan oleh kelompok kami.
Mulailah penentuan peran untuk drama di kelompokku.Semua udah dapat peran dan akhirnya Cla dan atas kesepakatan anggota lain menunjukku berperan sebagai cikgu ,yang artinya adalah guru.
Peran cikgu didrama ini adalah sebagai guru karate begitu.Karena aku dan teman-temanku tidak tahu bagaimana gerakan karate oleh karena itu kami membuat drama ini sedikit bernuansa komedi.Jadi aku disuruh gerak-gerak slomtion gerakan karate.Aku sih mengatakan bahwa itu gerakan yang tak jelas antara katate dan kungfu tiruan.Namanya juga pendukung peranku sebagai guru.
Alasan mereka memilihku sebagai cikgu cukup sederhana karena sesuai dengan karakterku yang pendiam dan suka memberikan masukan jika ada yang ingin mereka tanyakan saat-saat istirahat dikelas misalnya tentang keperibadian,tentang agama,tentang pacaran yang benar.Ya bisa dibilang sebagai penasehat bagi teman-temanku.Oleh karena itu dari situ mereka menunjukku sebagai guru atau cikgu.
Setelah drama ini selesai ditampilkan ,rupanya sebutan cikgu itu belum selesai untukku.Teman-teman sekelompokku tetap memanggilku dengan sebutan cikgu.Bukan hanya itu akhirnya dari situ satu kelas memanggilku cikgu Relysa dan tersebar juga ke kelas lain.
Sampai sekarang temanku si July dan Rudy masih memanggilku cikgu jika dia memberikan pesan lewat sms dan juga facebook.
Bagiku ini adalah sebuah julukan yang istimewa karena dengan julukan ini aku masih diingat oleh teman-temanku.Aku tidak menyangka jika sampai sekarang julukan cikgu itu masih melekat dihati mereka.
Aku sangat senang bisa menjadi bagian dalam kelasku di XII IPA 3.Melalui adanya masing-masing julukan membuat kami semakin akrab.Bukan hanya aku saja yang punya julukan di sana.Masih ada yang lain contohnya si July,karena guru kimia kami suka memanggil namanya maka guru kami kemudian memelesetkan namanya menjadi bernuansa Betawi yaitu Juleha..hehehe.
Lirik Lagu “Percaya JanjiNya”
Menyanyi,bermain musik dan membuat lirik lagu adalah bakatku.Aku meikmati setiap saat dimana aku melakukan kegiatan ini.
Salah satu pelajaran yang sangat kusukai adalah matapelajaran musik.Walaupun hanya sekitar 45 menit saja aku sangat senang dengan pelajaran ini karena sebagai inspirasi dan menambah wawasanku dalam musik melalui ajaran guru musik yaitu Pak Novi.Dia adalah guru musik yang bisa memainkan dengan baik berbagai alat musik.Katanya keahliannya yang paling menonjol di musik Saksosfon sejenis musik tiup.
Untuk memberikan nilai musik.Dia tidak segan-segan memberikan nilai yang baik seperti 90 kepada anak-anak yang memang memiliki bakat musik dan menampakkan hasil yang baik.
Untuk nilai akhir semester buat mata pelajaran musik.Kami satu kelas ditugasi membentuk kelompok dengan jumlah yang terserah tidak dibatasi.Tugasnya adalah membuat lirik dan melodi hasil karangan sendiri dengan tema bebas contohnya tema persahabatan,percintaan atau petualangan dan lainnya.
Ini adalah tantangan yang menarik untukku.Aku sangat antusias dengan tugas ini.Akhrinya,kami ada empat orang yang satu kelompok yaitu aku,Sabrina,Margaretha dan Felix.
Kami diberi tugas seminggu untuk membuat coretan lirik buatan sendiri.Tema yang kami ambil adalah tentang pengharapan.Ini berhubungan dengan UN yang sebentar lagi akan kami hadapi.Oleh karena itu untuk menyemangati lebih lagi,kami pun mengangkat tema itu.
Kami berempat pun membuat coretan lirik.Awalnya hanya bait satu dan kedua yang dapat setelah itu reffnya.
Berikut ini adalah lirik karangan kami.Kami sangat bangga dengan ini dan sampai sekarang aku hafal liriknya.
Foto saat aku bermain gitar   
PERCAYA JANJINYA
Kubersiap menyambut surya
Kuberjalan melangkah
Dengan harapan dengan keyakinan
Kuyakin ku pasti bisa
Segala yang kudapatkan
Akan ku hadapi akanku lalui
Reff :   Biar s’galanya kan terjadi
Semuanya kan kuhadapi
Kupasti bisa kupasti bisa
Tantangan dan rintangan
Kan kuhadapi semua
Ku s’lalu percaya
Percaya pada semua janjiNya

Bridge : Semuanya indah,semuanya indah....
Indah pada waktunya
Itulah lirik yang kami buat.Lalu untuk penemuan judul baru bisa diketemukan setelah lirik selesai.Melodinya sederhana.Yang membuat melodi aku sendiri dengan beberapa penambahan dari teman-teman.Dan yang mengiringi lagu ini adalah aku dengan memainkan gitar.
Karena kelompok kami membuat lirik dan melodi tidak terlalu memakan banyak waktu.Teman-teman yang lain datang minta bantuan untuk dibuatkan lirik lagu dan melodi.Ada juga yang meminta ditambahkan liriknya yang pas.Bukan hanya itu ,dari mereka tersebar sampai ke kelas lain.Dan juga dari kelas lain yang minta dibantu ditambahkan dan dibuatkan melodinya.
Semua lagu-lagu yang dibuatkan di rekam dan dikasih ke guru untuk dinilai.
Aku sangat menikmati dan sangat senang bisa membantu teman-temanku membuatkan lirik dan membantu menambahkan melodi.
Ada adik kelasku yang dibawahku satu tahun yang sekarang kelas 3 SMA yang kebetulan juga mendapatkan tugas yang sama dengan kami sewaktu kelas 3  yaitu membuat hasil karya berupa lirik lagu.Dan kebetulan karena adik kelasku ini mengangkat tema yang hampir sama denganku dulu padahal sebelumnya dia tidak tahu bahwa aku mengangkat tema itu,maka guru yang mengajar pelajaran kesenian memberikan sebagian lirik yang kami buat sewaktu kami kelas 3 dulu.Spontan saja aku terkejut saat dia menyanyikan liriknya dan mengatakan bahwa lirik itu hampir sama dengan lirik yang kubuat dulu.Dan adik kelasku ini mengatakan bahwa guru kesenian yang memberi tahukan ide lirik itu.
Aku sangat senang mendengarnya karena bukan aku dan kelas saja menikmati lirik itu tapi sampai juga ke adik kelas.
Pesan Teman-temanku
Hari-hari perpisahan di kelas tiga SMA semakin dekat.Ini merupakan pengalaman yang paling seru bagiku selama aku sekolah mulai dari TK,SD,dan SMP.Pengalaman di SMA adalah pengalaman yang paling berkesan dan tidak terlupakan.Bukan hanya bagiku peribadi.Dan rupanya juga bagi teman-teman sekelas.Kai seperti satu keluarga yang tidak terpisahkan.Walaupun sekarang sudah berpencar menuntut ilmu.
Kak Hotma yaitu kakak pembimbing rohani di gerejaku pernah bercerita tentang pengalaman adeknya yang berkesan saat perpisahan.Kakak itu mengatakan jika aku ingin mempunyai suatu kenang-kenangan yang bisa dilihat nantinya maka buatlah sebuah binder khusus kumpulan pesan-pesan dari tulisan teman-teman satu kelas tentang bagaimana sikap dan dampakku selama satu kelas dengan mereka.Menurutku ini adalah hal yang patut dicoba.Oleh karena itu aku pun membuat dalam satu binder tempat cerita-cerita mereka selama berteman dan satu kelas denganku.
Ini adalah beberapa tulisan asli dari mereka tanpa ada perubahan dariku baik tulisan yang mereka sampaikan ke aku melalui kertas-kertas yang sekarang aku satukan menjadi kumpulan kenangan dari teman-teman SMA.
Dari Sabrina Beltsazar
Relysa...siapa sih y g’kenal ma dia!!!
Hihi...(kyak artis ja) emang gitu sih sebenarnya...
Sahabat aku yang satu ini agak lucu,agak aneh,agak-agakan deh...tapi dia bukan agak cantik yach...tapi memang dia cantik...gae ge..
Selama duduk ama dia kurang lebih 1 tahun aku merasa bahagia sekali,soalnya dia bukan sekedar teman biasa bgku tapi dia udah sangat membantu hidupku.Hidupku sangat indah bersamanya.....indah bangetz....aku bahagia berteman sama dia..
Dia bukan sosok remaja yang biasanya tapi ada sesuatu yang beda pada dirinya.Dia orang berkarisma....Mudahan untuk selamanya dia bisa menjadi diri sendiri seperti sekarang.
Tapi jangan pernah lupa ma aku yach...Dx ku sayang haha...maunya..
Belajar baek-baek biar bisa menjadi pemimpin.Aku ingin suatu hari nanti kita bertemu dimana kita sudah mendapatkan integritas kita sesuai impian kita selama ini...
Aku akan selalu merindukanmu,Relysa
Aku sayang Relysa...
Bahasanya curhatan Sabrina tidak baku sekali hahaha.
Terima kasih buat Sabrina yang telah menuliskannya buatku.Ini adalah kenangan sahabatku.
Dari Clarissa Tertia
Relysa Karenta Br.Ginting
Hmm...sebelum sekelas di kelas XII ini sih aq belum tahu yang namanya Relysa.Ya mungkin karena dia memang pendiam.
Awal mulanya aq deket sama Relysa ini ketika pelajaran kesenian. Kami disuruh buat lagu.Kami tahu kalo Relysa ini pande bermain gitar.Jadi kami pun meminta tolong untuk mencarikan nada. Dgn cepat pun ia bisa membuatkan sebuah lagu.
Oh iya ada yang lupa.Sebelum itu kami juga pernah bermain drama yang sama.Ia berperan sebagai cikgu.Semenjak saat itulah ia mendapat julukan CIKGU.
Cikgu ini orangnya:
·         Baek
·         Super pendiam
·         Super religius
·         Ketawanya khas
·         Suka ceramahin orang
Terima kasih untuk Clasissa.Ciri-cirinya membuatku selalu tertawa saat membacanya.
Dari Margaretha Feby NS
Relysa Karenta itu...
·        Baik
·        Ga sombong
·        Rajin berdoa
·        Murah hati
·        Suka menasihati teman
Yah,pokoknya selama aq berteman denganmu th asiklah,meskipun dirimu ada lemot-lemotnya juga.Tapi itu yang buat kau jd makin lucu,Hahahaha..^^.Oh iya,Karen tu orangnya suka nyanyi,main gitar,pokoknya yang berbau senilah.Jadi aq senang bisa nyanyi bareng ama Karen.
Makasih banyak utk Karen yang srg jadi teman curhatku,tmn berbagi cerita n sering juga nasehati aq.Makasih jugaa Karen sering tebengin aq ke sekolah hahaha...
Ingat aq selalu ya,kita kan udah temenan dari SD.Smoga kita sukses semua!Amin....GBU
Wah terima kasih untuk Bojug(julukan Margaretha).Kesan-kesannya sangat luarbiasa.Aku jadi ingat masa-masa SD dengan Margaretha dulu.

Buat :Relysa Karenta Ginting
Relisa tuh orangnya baik,jujur,dan memang ANAK YESUS SEJATI.Pandai maen gitar,rajin dan gag pernah nyontek.MANTAP!!!azzeeeek :D
Relisa suka banget nyanyi lagu rohani,I LIKE IT J
Pesan : Jagan sombong ma aku
Tetep menjadi sosok yang menjadi panutan bagi kami-kami yang suka berjalan dalam gelap....hahahah :D azeeekk -_-
Lupph lupph YOU my relrel..
Monica priscillia ayuningtyas
Monmoon prudence
7 Juni 1992
01-015-011-6
08127510710
Terima kasih untuk Monika.Pesannya luarbiasa dan aku akan tetap mendoakan Monika.

Ini foto aku bersama teman-teman(dari kiri ke kanan) : Margaretha , Sabrina , Clarissa , Aku ,dan Juli

Ada juga tulisan dari temanku bukan berbentuk pesan tapi semacam sifatku ditulis olehnya.
Dari Juli
Relysa Karenta Br.Ginting
Cinta Tuhan
Idupnya penuh dengan iman
Kelemotannya sedikit mewarnai
Cinta musik
Unik pribadinya
Jangan pernah sombong ya.
Ingat kami selalu.
Wish all the best for cikgu
Terima kasih Juli untuk tulisannya dari susunan CIKGU.Tulisanmu sangat kreatif.
Bukan hanya beberapa teman wanita saja yang memberikan kesan-kesan dalam tulisan.Ada juga beberapa teman-teman pria yang memberikan kesan-kesan.
Dari Andri Fernando Reign
Relyssa itu imannya sangat kuat tetapi dalam “beberapa hal” masih kalah sama Andri Fernando Pakpahan.Anah dari keluarga Ginting itu baik kepada setiap orang,cinta damai,dan pasti cinta Yesus selamanya.
Dia jarang ngomong atau pendiam(kadang-kadang),suaranya indah memukau dan gag ada obatnya.Ada banyak hal tentang Relysa Karenta yang gag bisa diungkapkan dengan kata-kata.Amien.
Terima kasih buat Andri sudah memberikan kesan.Mendalam sekali ungkapannya. J
Dari temenmu Tommy Rizky
Selama jadi teman sekelas Karenta,dia orangnya buaek buanget kek pendeta dia.Tapi ga tau dari mana datangnya nama pendeta itu haha..Ynag penting dia orangnya bae dan mau bantu temen terlebih-lebih kalau maen gitar.Menawan oe....haha..Tapi dia juga penyabar dan kadang agak gila sama yang namanya Uli Basa....Gw pasti rindu saat-saat klas XII IPA 3 dan menggila sama mu dan Uli...
Terima kasih Tom buat kesannya.Aku bersyukur dapat memiliki teman sepertimu.Tentunya aku juga merindukan saat-saat kita bercanda dengan Sabrina Uli Basa.
Dari Syajuli
Halo cikgu..^^
Kesan dan pesan??Tak pandai saia...haha..
Kesan terhadap cikgu:
Sangat ramah dan pendiam....haha.Cikgu sangat sangat sangat baik loh di kelas 12 IPA 3.Waktu kemarin ambil nilai praktek agama...hampir semua kelompok dia iringi...haha..Cikgu paling baeeekk di kelas ini dech...Thx buat semuanya ya...^o^
Pesan: Semoga sukses buat masa depannya dech...^^
Trus makin baik dech....Jangan lupakan saia..haha.
Terima kasih Sya untuk pesan dan kesan.Ternyata aku berdampak juga ya di kelas haha.Amin ,semoga masa depan teman-temanku juga yang terbaik.
Itu semua adalah tulisan-tulisan beberapa dari teman-temanku.Dan masih banyak yang lain tapi tidak dapat aku sampaikan semua di sini.
Aku sangat bersyukur kepada Tuhan karena aku bisa menjadi dampak yang baik bagi teman-temanku.Aku bisa belajar banyak hal melalui mereka.Aku sangat bangga memiliki teman-teman seperti mereka.Aku berdoa agar Tuhan memberikan kesehatan dan menjadi anak yang sukses.
Kejutan di Saat-Saat Kelulusan
26 April 2010 adalah pengumuman hasil kelulusan UN seluruh SMA.Tanggal itu berketepatan dengan hari ulang tahunku.Aku tidak memikirkan lagi hari ulang tahunku,saat itu yang kupikirkan hanyalah bagaimana denganku apakah aku lulus atau tidak.
Inilah yang sangat ditunggu-tunggu hasil kelulusan.Ini adalah akhir perjuangan kami selama di SMA dan di pertaruhkan di UN.
Akhirnya setelah diumumkan kami semua merasa lega karena semuanya lulus 100%.Aku juga sangat senang karena di hari ulang tahunku ini adalah kado yang spesial.
Tiba-tiba aku diajak temanku jalan-jalan seputar taman sekolah lalu secara tiba-tiba pula datang teman-teman sekelasku dari arah belakangku bernyanyi dan sambil membawakan kue tart ulang tahun untukku.Ini adalah kejutan yang sangat istimewa karena aku belum pernah diberi kejutan sampai segitunya di sekolah.Lalu pembagian kue tart kepada teman-temanku dan beberapa guru yang kujumpai setelah itu mereka mulai mencolek kue tart dan menaruhkannya ke wajahku.Dan semuanya tertawa puas karena telah berhasil membuat kejutan di saat-saat kelulusan ini.
Acara Panti Asuhan
Seperti yang sudah kuceritakan bahwa saat di kelas XII inilah aku dapat merasakan pengalaman yang seru,keakraban dan kekeluargaan di sebuah kelas.
Setelah semua ujian UN,UAS diadakan maka untuk perpisahan kelas kami,kami mengadakan acara kebersamaan yaitu ke Panti Asuhan.
Itu adalah acara tereakhir dimana kami bersama-sama mengahbiskan waktu untuk berbagi kasih.Kami semua menikmati setiap acara kegiatan yang dilaksanakan di sana.





Karen
Di rumah.dirumah.dirumah^^