Friday, January 20, 2012

Penasarankan...Ini nih Autobiografiku...^^(Masa SMP)

"Cetak..cetek..cetak..cetek....." tuts laptop
"Wah masih bisa ni..post yang SMP ah" 


"Cetak...cetek..cetuk..cecececetttt...ciiitak..." "_*


Hahaha rupanya laptop ingin meramaikan juga yaaa...thanks yaa..udah bantu(What???? )
Menyemangati guys....hehehehe


Oke deh ini dia sambungannya............


Saat SMP
Setelah menamatkan jenjang SD ,orangtuaku bertanya akan memilih SMP yang mana kepadaku.Secara spontang aku menjawab aku ingin SMP di Santa Maria.Karena menurutku saat itu SMP Santa Maria memiliki tingkat kedisiplinan yang bagus dan pendidikan yang baik.Orangtuaku setuju untuk menyekolahkanku di SMP tersebut.
Papa memberikan beberapa pesan kepadaku mengingat semua anak-anak yang besekolah disana berlatarbelakang keluarga kelas ekonomi keatas.Pesan Papa agar aku tetap focus pada pelajaran bukan karena banyaknya uang jajan yang dikasih.Dalam keluarga kami yang namanya uang jajan itu diberikan pas-pas untuk kebutuhan tidak banyak karena Papa mengajarkan tujuan datang ke sekolah adalah untuk belajar.
Didikan orangtuaku terhadap aku dan adik-adikku sangat disiplin ,kami selalu diajarkan jika saat berangkat ke sekolah harus cepat jangan menunda-nunda berlama-lama.
Belajar Gitar Karena Ujian
Aku tidak pernah memikirkan bahwa aku bisa bermain gitar karena dulu aku sangat tertari dengan keyboard.
Suatu ketika,bahan UAS praktik agama adalah menampilkan lagu rohani.Kami pun disuruh untuk membentuk kelompok dengan bebas memilih kelompok.Dan diberikan waktu sekitar tiga minggu untuk mempersiapkannya.
Dalam kelompokku : aku,Yohana,Gloria dan ada beberapa lagi teman yang namanya tidak ingat lagi akan membawakan lagu berjudul”Mujizat itu Nyata”.Tetapi tidak ada satupun dari kami yang bisa mengiringi lagu itu dengan alat musik.
Aku teringat bahwa di gereja ada gitar dan ada Kak Hotma yang siap kapanpun mengajar siapa yang mau belajar gitar dengannya.
Aku pikir apa salahnya untuk mencoba latihan musik gitar dan meminta Kak Hotma mengajarinya.
Lagu pertama sekali yang diajarkan Kak Hotma dari kunci D.Dan sampai sekarang aku selalu menggunakan kunci D jika mencari nada sebuah lagu.
Dalam waktu tiga minggu aku berlatih musik gitar ke gereja bersama Kak Hotma dan terkadang aku meminjam gitar teman segereja untuk dibawa pulang latihan dirumah oleh karena aku tidak memiliki gitar.
Setelah Papa tahu aku bisa bermain gitar sedikit demi sedikit maka Ia membelikanku gitar.Kebetulan Mama dan Papa bisa juga memaikan gitar.
Karena masih pemula ,aku belum bisa merasakan setiap kunci-kunci yang akan digunakan pada melodi yang diinginkan oleh karena itu aku menghafal kunci yang digunakan untuk UAS.Jadi pada saat itu lagu itulah yang kuhafal.Dan itu adalah pengalaman pertama karena kenekatanku bermain musik.Tapi rupanya itu tidak sia-sia.Kami sekelompok puas dengan penampilan kami saat mengambil nilai bernyanyi.
Pengalaman itulah yang membuat aku sampai sekarang terus berlatih dan bahkan mulai bisa memaikan gitar dengan perasaan.

No comments:

Post a Comment