Friday, January 27, 2012

Ribka and Ishak Vs Cinderella and Pangeran



 

Sekarang ditanyak,jujur yaaa,,hehehe mau  pilih kisah percintaan Ribka and Ishak atau Cinderella and Pangeran???

Bingungg yaa??

Atau udah ada yang membuat keputusan??(keputusan nyerah) hahaha siapa tau pengen percintaanyanya dialami kedua-duanya?? hahaha

Alright then...cekidoott..

I will share about true love melalui kisah Ribka and Ishak Vs Cinderella and Pangeran

Seorang wanita yang cantik,baik hati,melakukan pekerjaan rumah dengan senang hati dan tinggal bersama ibu tiri dan kedua saudara tirinyaa,,adalah Cinderella.Nah pasti udah tau semua kan cerita Cinderella? Sampai akhirnya Pangeran jatuh hati kepadanya?? Kalau belum hehehe,,,ketinggalan dongg..


Seorang wanita yang cantik,memiliki hati yang berbudi baik dan tentunya pemberani, kesehariannya untuk setiap petang hari turun ke mata air, mengisi buyung air lalu kembali naik adalah Ribka.Kenal kan dengan wanita ini???Ada loh di Alkitab di Kejadian.Nahh siapa yang belum pernah dengar artinyaa ngak baca alkitab dong?? Hehehe...


Pria tampan,memiliki harta yang mewah dan yaa baik hati juga(belum kenal sih sama pria ini hahaha) adalah Pangeran.


Pria yang terkenal dengan ketenangan dan rasa percayanya yang besar kepada ayahnya. Selain itu ia menyayangi ibunya,hidup sederhana dan membiasakan diri untuk menabur di tanah yang tidak berpotensi menguntungkan(Tanah Negeb)(Kej 24:62) dan tentunya fokus kepada Allah adalah.....Iya bener..Ishak.


Dan proses jadiannya mereka itu beda dongss....Kalau Pangeran tampan dan Cinderella dibantu oleh tikus-tikus,burung-burung,kuda,bebek-bebek(temannya Cinderella) dan dibantu ibu peri(mana ada ibu peri sekarang kan??) serta Pangeran ikut-ikutan dengan pengawal mau liat tu cewek yang dansa sama dia kemaren itu memang itu atau bukan melalui sepatu kaca yang dibawa.


Lalu bagaimana dengan kisah Ribka dan Ishak?(Mereka dibantu oleh tuntunan Tuhan melalui Pak Abraham dan hamba Abraham si Eliezer.Soo..saat itu Ishak ngak ikutan tuh cari-cari cewek untuk dirinya,,Ishak sangat berpengang janji kepada Tuhan,Ishak ingat waktu dia di mau dikorbanin aja Tuhan menepati janjiNya ,apalagi urusan yang beginian,,pasangan hidup Yahh pastinya Ishak ngak bakalan cari cari cara lain selain percaya pada Tuhan,fokus padaNya dan berkarya di tanah Negeb(artinya Ia ngak santai-santai doang,ayun kaki lalu uang datang,,ngakk malahan saat dia bekerja rajin,dia diberkati dan Tuhan berkarya lewat itu semua)...

Uniknya yang malahan sibuk cari pasangan buat Ishak adalah papanya Pak Abraham dan hamba Abrahan si Om Eliezer hehehe.Pasti kejadiannya seru ya waktu itu...hahahaha


Memang dari kedua kisah itu akhirnya sama-sama Happy Ending,tapi yang Cinderella dan Pangeran adalah kisah dongeng belaka...artinya belum pernah terjadi di kehidupan nyata and then kisah Ribka dan adalah kisah yang benar-benar nyata cuyy....ada tuh ditulis di Firman Tuhan.



Perlu tahu kisah Ribka dan Ishak itu adalah true love .Perjumpaan mereka adalah perjumpaan yang benar-benar atas camput tangan Tuhan,bayangkan baru ketemu dan dibawa ke ibunya Ishak ,ibu Sara...langsung jadi dan disetujui...:D
dan mereka saling mengasihi karena mereka sadar bahwa mereka telah dikasihi Tuhan dan hidup mereka berkenan dihadapan Tuhan.Ishak mengandalkan sepenuhnya kepada Tuhan ,dia tidak mau menjadi pria yang mencari-cari tapi pria yang memiliki komitmen sementara Ribka adalah wanita yang ngak hanya pasif tapi ia dinamis ,buktinya Ribka mempersiapkan dirinya buat karya Tuhan dengan kesehariannya untuk setiap petang hari turun ke mata air lalu mengisi buyung air lalu kembali naik,dan Ia menolong Eliezer(dari diberikan air minum,bukan hanya Eliezer tapi juga unta-untanya sampai tempat nginap), Namun disitulah Tuhan mempersiapkan dia untuk memiliki sikap cepat tanggap dan tidak setengah-setengah menolong orang lain.

Soo..dari kisah diatas...mau yang mana??
Aku sih pastinya yang Ribka dan Ishak.
Keputusan ada ditangan masing-masing,jadi jangan salah pilih.Tuhan tau kok waktu dan saat yang tepat buat itu semua dalam kehidupan kita...jadi intinya persiapkan diri kita masing masing kalau
pria =jadilah pria yang memiliki komitmen,fokus kepada Tuhan,dan tentunya berusaha dan yang 
wanita = jadilah wanitanya Tuhan yang bijaksana,rajin berdoa,dan tentunya juga berusaha dalam arti ya berkarya,bekerja juga..hehehe 

,Bagi kamu yang masih sekolah atau kuliah,pilihlah hal yang kamu anggap penting saat ini misalnya utama dulu pendidikan,kalau mau berdoa buat ph juga it’s ok ,apa salahnya kan berdoa buat itu ,wong kita ngak bayar kok hehehehe.

Dan bagi kamu yang sudah pacaran:
Harus komitmen(Pacaran buat apa?? Harus tau tujuan pacaran adalah pernikahan),jangan gonta ganti (menandakan kita gampangan,pedaaass yaa),,ngak mau dicap gitu kan??

Jagalah kekudusan dan biarlah Tuhan campur tangan...jangan sok-sok bisaa tanpa Tuhan,yang baik buat kamu belum tentu baik buat Tuhan...:D

Ok..kisah jelas Ribka san Ishak bisa dilihat dalam Kejadian 24 : 1-67
Ngak rugi kok baca itu,,it's a true understanding about love.

Nah ini yang paling penting nih,intinya persiapkan hidup kita buat Kekasih sejati kita Yesus Kristus.



Karen 
In home




1 comment: