Wednesday, February 1, 2012

Dare to be Different (Berani Tampil Beda) :D


Cobaaa....tebakk....apa aja yang bisa membuat kita tampil beda dengan yang lain????
 
(mencoba menjawab)
Kalau si A tampil dengan rambut cepak-cepak maka si C ngak mau kalah tampil dengan tidak berambut alias botak...:p
Kalau si D tampil dengan rambut yang di hitam legam maka si B ngak ketinggalan dengan rambut sebelah kanan cat kuning,sebelah kiri  cat biru dan ponis cat coklat hehehe(kayak burung nuri)
Kalau si E memakai hp blackberry si F ngak mau kalah pengen pake blueberry...

Nah....tampil beda style boleh tapi bukan itu yang saye maksudkan hehehehe....
  • Coba kita liat nih kisah Daniel...
Bisa dibilang posisinya Daniel itu adalah posisi yang gak main-main karena untuk bisa bekerja dalam istana dibutuhkan orang - orang yang gak hanya pintar secara intelektual tapi juga dibutuhkan orang-orang yang berperawakan baik dan berasal dari keturunan kaum  bangsawan dan raja.Gak hanya itu aja setelah nanti di sana mereka juga akan didik selama 3 tahun lalu mereka harus bekerja pada raja..

Nah Daniel dan teman temannya Hanaya(Sadrakh) ,Misael(Mesakh) dan Azarya(Abednego) yang adalah orang Yehuda terpilih nih untuk bekerja diistana raja..
Raja menetapkan untuk semua yang terpilih harus makan dari santapan raja dan dari anggur yang biasa diminum namun Daniel dan ketiga temannya mengambil keputusan dare to different dari yang lain yaitu "Daniel berketetapan untuk tidak menajiskan dirinya dengan santapan raja dan dengan anggur yang biasa diminum raja"
Lalu mereka makan apa dong??
mereka rupannya lebih memilih makan sayur dan minum air
Untuk apa mereka ngelakuin itu semuaaa???
Daniel dan teman-temannya ingin nunjukkan bukan dari  jenis makanan dan minuman kita bisa unggul (berbicara ttg harta) tapi mereka ingin menunjukkan bahwa segala hikmat dan kepintaran itu datangnya dari Tuhan....Dan alhasil Tuhan bekerja dan lihatlah mereka berperawakan lebih sehat dan baik dari pada teman2nya yang memakan santapan raja....Bukan hanya itu saja karena dare to different maka Tuhan tak segan2 nih kasih mereka sepuluh kali lebih cerdas dibanding semua orang yang berilmu dan ahli jampi di seluruh kerajaannya.

See?

Alrigt then ...
  • Dare to be Different Ala Nabi Nuh

Ingat nama Nuh pasti ingat dengan bahteranya Nuh. :D
Nuh adalah orang yang benar dan hidupnya tidak bercela serta hidup bergaul  dengan Allah Kej 6:9
Nah Tuhan suruh Nuh dan keluargannya buat bahteraa,karena Tuhan mau musnahin seluruh makhluk hidup bersama sama dengan bumi karena mereka semua manusia menjalankan hidup yang rusak di bumi...Nuh ngak cerewet ke Tuhan kira2 bilang ngapain cape2 buat bahtera ..
Nuh tampil beda, dibuatnyalah bahteraa,,otomatis respon tetangga2 Nuh ngak baik,
mereka kata2in Nuh :.."masak si Nuh buat bahteraa,mana juga gak ada laut di sini,iiih si Nuh gila kali yaa,,ngak nikmatin hidup nih si Nuh,,liat nih kitaa-kitaa..."
Saat semua orang asik2 berpestaaa pora,melakukan kejahatan ,Nuh takes respon to dare to be different. mengikuti kata Tuhan..Bayangin bangun bahteraa guedekkk..

  • Ada lagi nih Kisah si Daud  
Tau kan si Goliat si badan bueeesar ,...Goliat pake ketopong tembaga,baju zirah yang bersisik,pake penutup kaki dari tembaga lagi dan tak ketinggalan memanggul lembing tembagaa,,,wuaah safety buangett si Goliat saat menantang tentara Israel, 
TAPI COBA BAGAIMANA DAUD yang badannya kecill ,He is a young man lagi...tau apa yang dibawanyaa?? benar2 deh si Daud tampil beda pake tongkat,batu2 licin dari sungai dan umban ditangannyaa....bayangin kira2 Daud dapat ilham dari mana ya bawa benda2 gitu saat melawan Goliat....:D

Nah tentunya Daud berani tampil beda karena dia tau yang buat menang bukan semua benda2 yang dipakai saat perkelahian tapi karena kuasa Tuhan.Daud kenal siapa Tuhan yang dia sembah,maka dengan imannya kepada Tuhan akhirnya Daud menang....horeee..
Ini kata2 Daud :
"dan supaya segenap jemaah ini tahu,bahwa TUHANmenyelamatkan bukan dengan pedang dan bukan dengan lembing.Sebab ditangan TUHANlah pertempuran dan Ia pun menyerahkan kamu ke dalam tangan kami."

WOWW....

And then how about us??
Ingin berani tampil beda? So pasti karakter kamu2 harus berbeda dari orang2 diluar sana...kalau diluar sana karakter nya ngak benar suka mengusik kehidupan orang lain nah kamu2 membawa dampak damai sejahteraa ,tampil beda gitu lohh... :D

Kalau lagi pacaran....tampil beda dengan menjaga kekudusan,orang lain pake adegan cium2 tangan,kening,dll ,kita yang ngenal kebenaran tampil beda dengan tidak cium2man,,gak usah malu dianggap kuno lagian yang kuno itu saat kita ngak jaga kekudusan. :D 
Orang orang pacaran berhura2 di diskotik,mal2,atau tempat tempat yang gak bener lainnya kamu lebih milih pacaran untuk bertemu di gereja atau melakukan kegiatan amal...kan ngak ngurangin rasa kebersamaan hehehehehe..keren juga yaa liat yang gitu hahahaha 

Kalau teman2 kita suka mengucapkan kata2 kotor dan kata2 negatif ,nah mulailah kamu menabur dengan kata kata yang positif yang memberi semangat....tapil beda dalam berbicaraa...hehehe


Kalau saat ujian teman2 kita pada buat kopekan(contekan maksudnya) maka kita jangan ikut2tan ....tampil beda dengan pastinya belajar dan hidup jujur,,orang kata kebanyakan jujur nanti tak berhasil... 
Hmmm aku mau bilang nih yaa ,,itu semua gak benar,,Firman Tuhan bilang "Takut akan Tuhan adalah permulaan pengetahuan"...artinya kalau kita takut akan Tuhan maka kita jujur saat ujiann...
Dapet nilai ynag gak terlalu tinggi karena tak nyontek ,,wajar ...dan itu lebih membuat kita merasa puas dengan hasil pencapaian kitaa,dan otomatis bukan kita aja yang bangga tapi Tuhan juga terlebih banggaa,,,jarang kaannn yang kaya begitu zaman ini....

Entar kita terbiasa sendiri kok ujian jujur dan berusaha keras belajar maka Tuhan akan memberikan kita ingatan yang tajam saat ujian...Jangan takut...Aku udah ngalamin yang namanya penyertaan Tuhan dengan tampil beda tak nyontek saat satu kelas nyontek semuaa...pasti ada rasa takut tapi ingat Tuhan kan gak tinggal diam liat anak yang terkasih lebih milih tampil beda untuk kebenaran...SOOO Dare to be different.








See u in next story
God love you all. :D


_karen_








1 comment: