Tuesday, March 20, 2012

"Karen AVVENTURA": Ayoo Semangat!!! (part 1)

"Karen AVVENTURA": Ayoo Semangat!!! (part 1): Satu kata tapi sangat memotivasi “Semangat”. Menurut kamus arti kata semangat itu sendiri adalah kekuatan,kemauan,dan gairah. Woww..cob...

Ayoo Semangat!!! (part 1)


Satu kata tapi sangat memotivasi “Semangat”.
Menurut kamus arti kata semangat itu sendiri adalah kekuatan,kemauan,dan gairah.

Woww..coba ingat - ingat udah berapa kali kira-kira kita ngucapin kata semangat dalam sehari??

Walaupun kata yang simpel tapi pengaruhnya buesaaar tanpa kita sadari buat hidup kita.

Kalau boleh bercerita nihh,,,hehehe...beberapa minggu lalu perasaan semangat itu mulai pudar di hidupku(hahaha) dan secara ngak langsung itu membuatku lemah sehingga aku sadar rugii juga kayak gini lama-lama...bisa-bisa ngelakuian apa pun ngak beresss,ditambah ngak ada sukacitaaa..

Why??
Karena ngak bersyukur,sungut-sungut,ngak puas dengan yang aku bisa...sampai sampai wuaaa “Gimana ini Tuhan...kok gini yaa”? Mulailah sedikit mempersalahkan Tuhan(secara ngak sadar aku mulai meragukan janji Tuhan bahkan kekuatan Tuhan,cumann agak di klisein aja)
Untungnya aku ngak bertahan dengan keadaan yang begini...aku harus sukacita dan bersemangat kembali apapun tantangannya....mosok mau di kalahin sama taktik iblis yang ngilangin semangat..

Mulailah aku menepuk dada dan berkata “KAREN SEMANGAT!!!”
Waw,,,kontan aja ngak langsung “cling” berubah 100 persen semangat(emang kita power ranger)..Aku harus belajar konsisten mengatakan kepada jiwaku untuk bersemangat!!!...
Mulailah memperkatakan berkat,kata-kata positiff terhadap jiwaku,,aku pasti bisa karena Tuhan Masih adaa....
Nah di Firman Tuhan juga ada ayat yang mencatat begini “Orang yang bersemangat dapat menanggung penderitaannya,tetapi siapa yang akan memulihkan semangat yang patah?”
Nahhh,,see...Kalau orang yang bersemangat itu ,mereka mempunyai gairah,kekuatan untuk menghadapi masalah,tetap okay...dan tentunya minta dukungan Tuhan.

Lihat saat wanita yang sudah 12 tahun pendarahann...wuaaa bayangkan sudah semua tabib dia datangin cuman ngak ada kesembuhan,saat dia dengar Yesus mau lewat,dia dengan semangat menerobos keramaian untuk menjamah jubah Yesus(Ingat jubah Yesus) ,bayangkan dia pasti saat itu lemah secara pendarahan terus...tapi semangatnya membuat dia akhirnya beriman menjamah jubah Yesus dan yaaa..dia sembuh...Semangat membuat dia berani untuk bertimdak.(Markus 5: 25)

Soo miliki sikap semangat,,lihat kedepan bahwa Tuhan masih punya jalan yang terbaik dan top bagi hidu kitaa.
Semangat!!!



see u
_k@ren_

Saturday, March 17, 2012

Doa Mr.Abraham

Bulan ini di sekolah minggu ,kami kakak-kakak membahas tentang kisah Abraham.Jadi ada yang searching gambar-gambar Abraham,cari bahan-bahan buat mading (K'Mey nih yang sibuk hehehe) tentang Abraham..


Menarik juga yaaa tentang tokoh yang satu ini....Abraham..


Pasti kalau diingatkan tentang Abraham ,ingat tentang Abraham yang mengorbankan anakNya Ishak tapi ngak jadi karena Tuhan hanya ingin menguji ketaatan Abraham.


Nah kita udah cerita-cerita ke anak-anak,
mulai dari tentang Abraham dipanggil Tuhan untuk pindah ke tempat yang Tuhan inginkan,lalu kehidupan Abraham yang percaya sama Tuhan sampai buat minggu ini tentang kisah Abraham yang tentang Doa.


Wah ternyata banyak yang di dapat nih melalui kisah doanya pak Abraham.
Bayangkan dalam doanya betul- betul hubungan komunikasi yang intim,ibarat nih kita lagi ngobrol-ngobrol dengan teman dekat kita.
Keren juga ya jadi pak Abraham,Tuhan ngak tahan sampai sampai IA pengen Abraham tahu rencanaNya untuk memusnahkan Sodom n Gomora pada saat itu.
Sehingga nih Tuhan sampai berfikir -fikir :(maybe HE said) " Kasih tau ngak yaa,sama anakKU ,..."??
Di saat semua orang di Sodom n Gomora lagi pesta pora,lagi menikmati kenikmatan dunia,berbuat yang enggak benar ,menjauh dari Tuhan...Abraham masih  tetap berdiri di hadapan Tuhan.
 Yang artinya Abraham tetap fokus tuh sama rencana Tuhan atas hidupnya,dia ngak terpengaruh dengan keadaan sekitar malah nih yaaa...tau ngakkk Dia mengangkat doa bagi Sodom n Gomora .


Doa-doanya Abraham ngak dominan buat pribadinya ,dia berdoa sesuai keinginan Tuhan.Sebenarnya Tuhan ngak pengen musnahin Sodom n Gomora makanya Abraham berdoa sampai negosiasi dengan Tuhan mulai dari 50 orang,45 orang,40 orang ,30 orang,20 orang sampai 10 orang jika ada yang benar di hadapan Tuhan.


Abraham ngak hanya sekedar doa doang tapi dia doa ada alasannya dan alasannya itu sesuai kebenaran firman Tuhan "Apakah Engkau akan melenyapkan orang benar bersama -sama dengan orang fasik?"
Woooww...Abraham tahu bahwa Tuhan adalah Allah yang adil.Makanya Abraham bernegosiasi dengan Tuhan...


Pada akhirnya Tuhan jawab ngak doanya Abraham??
Tuhan jawab.
Yaitu orang benar tidak ikut dimusnakan,Abraham dan saudaranya Lot.
Walaupun pada akhirnya SodomGomora di musnahkan beserta orang-orang yang hidup ngak benar.


Sebenarnya nih,,pada saat itu Lot orangnya ngak benar-benar takut akan Tuhan amat cuman karena Tuhan ingat hambaNya Abraham makanya Lot tidak ikut dimusnahkan.
Woww...doa pak Abraham benar-benar berdampakk.


Nahhh..kisah selanjutnya dapat di baca di Kejadian 18:16-33.


Soo..guys,kalau Tuhan sudah tetapkan kita sebagai orang-orang pilihannya,,,mari berdampak dengan doa-doa kita seperti pak Abraham,dengan doa yang memiliki motivasi yang benar dan pastinya menurut firman Tuhan,,,Dan biarlah kehendak Tuhan yang jadi atas kita.
Tuhan merindukan setip kita berdoa sesuai dengan hatiNYA TUHAN.

Selamat menikmati hubungan komunikasi with God.












See you




_k@ren_

Thursday, March 1, 2012

What The Bible say about us?



“Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia ,hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkannya kepadamu,dan hendaklah hatimu melimpah dengan sykur.”
                                                                                                            Kolose 2 : 7
“Whatever you do ,work at it with all your heart,as working for the Lord,not for men.”
                                                                                                            Colossians 3 : 23
“Takut akan TUHAN adalah permulaan pengetahuan,tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan.”
                                                                                                            Amsal 1: 7


“Don’t let anyone think less of you because you are young.Be an example to all belivers in what you teach,in what you live,in your love,your faith,and your purity.”
                                                                                                            1 Timothy 4 :1

“ Sebab itu,hai anakku,jadilah kuat oleh kasih karunia dalam Kristus Yesus.”
                                                                                                            2 Timotius 2 : 1





“But as for you ,continue in what you have learned and have become convinced of,because you know those from whom you learned it.”
                                                                                                            2 Timothy 3 : 14









-karenn-