Saturday, March 17, 2012

Doa Mr.Abraham

Bulan ini di sekolah minggu ,kami kakak-kakak membahas tentang kisah Abraham.Jadi ada yang searching gambar-gambar Abraham,cari bahan-bahan buat mading (K'Mey nih yang sibuk hehehe) tentang Abraham..


Menarik juga yaaa tentang tokoh yang satu ini....Abraham..


Pasti kalau diingatkan tentang Abraham ,ingat tentang Abraham yang mengorbankan anakNya Ishak tapi ngak jadi karena Tuhan hanya ingin menguji ketaatan Abraham.


Nah kita udah cerita-cerita ke anak-anak,
mulai dari tentang Abraham dipanggil Tuhan untuk pindah ke tempat yang Tuhan inginkan,lalu kehidupan Abraham yang percaya sama Tuhan sampai buat minggu ini tentang kisah Abraham yang tentang Doa.


Wah ternyata banyak yang di dapat nih melalui kisah doanya pak Abraham.
Bayangkan dalam doanya betul- betul hubungan komunikasi yang intim,ibarat nih kita lagi ngobrol-ngobrol dengan teman dekat kita.
Keren juga ya jadi pak Abraham,Tuhan ngak tahan sampai sampai IA pengen Abraham tahu rencanaNya untuk memusnahkan Sodom n Gomora pada saat itu.
Sehingga nih Tuhan sampai berfikir -fikir :(maybe HE said) " Kasih tau ngak yaa,sama anakKU ,..."??
Di saat semua orang di Sodom n Gomora lagi pesta pora,lagi menikmati kenikmatan dunia,berbuat yang enggak benar ,menjauh dari Tuhan...Abraham masih  tetap berdiri di hadapan Tuhan.
 Yang artinya Abraham tetap fokus tuh sama rencana Tuhan atas hidupnya,dia ngak terpengaruh dengan keadaan sekitar malah nih yaaa...tau ngakkk Dia mengangkat doa bagi Sodom n Gomora .


Doa-doanya Abraham ngak dominan buat pribadinya ,dia berdoa sesuai keinginan Tuhan.Sebenarnya Tuhan ngak pengen musnahin Sodom n Gomora makanya Abraham berdoa sampai negosiasi dengan Tuhan mulai dari 50 orang,45 orang,40 orang ,30 orang,20 orang sampai 10 orang jika ada yang benar di hadapan Tuhan.


Abraham ngak hanya sekedar doa doang tapi dia doa ada alasannya dan alasannya itu sesuai kebenaran firman Tuhan "Apakah Engkau akan melenyapkan orang benar bersama -sama dengan orang fasik?"
Woooww...Abraham tahu bahwa Tuhan adalah Allah yang adil.Makanya Abraham bernegosiasi dengan Tuhan...


Pada akhirnya Tuhan jawab ngak doanya Abraham??
Tuhan jawab.
Yaitu orang benar tidak ikut dimusnakan,Abraham dan saudaranya Lot.
Walaupun pada akhirnya SodomGomora di musnahkan beserta orang-orang yang hidup ngak benar.


Sebenarnya nih,,pada saat itu Lot orangnya ngak benar-benar takut akan Tuhan amat cuman karena Tuhan ingat hambaNya Abraham makanya Lot tidak ikut dimusnahkan.
Woww...doa pak Abraham benar-benar berdampakk.


Nahhh..kisah selanjutnya dapat di baca di Kejadian 18:16-33.


Soo..guys,kalau Tuhan sudah tetapkan kita sebagai orang-orang pilihannya,,,mari berdampak dengan doa-doa kita seperti pak Abraham,dengan doa yang memiliki motivasi yang benar dan pastinya menurut firman Tuhan,,,Dan biarlah kehendak Tuhan yang jadi atas kita.
Tuhan merindukan setip kita berdoa sesuai dengan hatiNYA TUHAN.

Selamat menikmati hubungan komunikasi with God.












See you




_k@ren_

No comments:

Post a Comment