Tuesday, September 4, 2012

Aroma apa yang kukeluarkan???

Biasa kita mendengar kata “aroma” dekat dengan benda yang bernama makanan kan hehehe.”Emmm aroma bumbu apa ini???” atau “Emmm sedapnya  aroma nasi gorengmu ?”(hehehe jadi lapaaarr)...atau waww..wangi sekali aroma parfum(benda lain bukan sejenis makanan) mu ,kak” (^///^)

Aku sangat suka aroma yang dikeluarkan oleh bumbu bawang merah,bawang putih,cabe dll,,saat digoreng sebagai bumbu nasi goreng  untuk memasak nasi goreng,hahahaha rasanya gimana gitu padahal kan aku belum memasaknya sampai selesai menjadi nasi goreng.Mencium aroma bumbunya saja aku sudah senang,di benak ku wahh..berhasil nih nanti jadi nasgor yang enak hahahahaha.Padahal kan belum siap hehehehe.
Hal yang sama juga nih terjadi pada kita.Saat kita berada dalam suatu lingkungan ,orang sekitar pasti memperhatikan aroma yang keluar dari kehidupan kita.

Nah aroma apakah yang hari-hari ini keluar dari hidup kita yang mempengaruhi keadaan sekitar???
Misalnya aroma kedisiplinan,kejujuran,kemurahan,sukacita,kedamaian.

Dari surat Paulus kepada Timotius mengatakan “Jadilah teladan bagi orang-orang percaya,dalam perkataanmu,dalam tingkah lakumu,dalam kasihMu,dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu.”(1 Tim 4:12b).

Tentunya Paulus menuliskan surat tersebut kepada Timotius agar dalam kehidupannya Timotius dapat menjadi saksi dengan mengeluarkan aroma Kerajaan Allah bagi lingkungan sekitar atau kemanapun dia akan memberitakan injil.

Kita dapat tahu aroma apa yang kita keluarkan pada saat dimana hal2 yang terdesak atau pada saat tantangan yang datang.Bagaimana saat itu sikap kita dapat dilihat orang-orang disekitar.
Misalnya seperti yang aku alami,mungkin mempertahankan untuk bersikap jujur penuh tantangan yaa.Hehehe.Contoh kecil,waktu ujian,aroma apa yang kita keluarkan ??Kejujuran atao tidak?? :D
Beberapa waktu yang  lalu,kelas ku sebelum liburan lebaran,kami semua saling mengomentari satu sama lain tentang bagaimana selama ini kami bersikap dalam kelas secara kelas kami ini dari awal tahun bersama-sama dengan menuliskannya dalam kertas kecil secara bergiliran jadi otomatis setiap orang mendapatkan 42(karena sebanyak jumlah yang akan dikomentari).Hehehe kayak masih Sma aja yaa.Tibalah giliran ku,ini kesempatan bagi masing-masing untuk mengetahui bagaimanakah selama ini kita dimata teman-teman kita.

Wah aroma apa ya yang kukeluarkan selama ini??

Setelah dikumpulkan komentar dari teman-teman,kebetulan dosen belum datang,aku pun baca beberapa hahaha ,,penasaran sih saya....sambil ketawa2 sendiri bacanya.

Nama pengomentar ,dirahasiakan hehehehe karena memang begitu semua,jadi aku juga gak tau siapa2 yang menulis.

----yang tulisan hijau,balasan dari saya hehehehe atas tangapan teman ----- 
----yang pink ,tanggapan dari teman-teman kelasku he3----
“Karen,tetep cool ya karen,hidup mahasiswa”( Yaa..thanks,GBU)
“Karen dewasa”(Amenn.Thanks yaa :D)
“Karen baik,pendiam”(Hehehe,lagi panas dalam kali aku hahaha,thanks yaa)
“Karen GBU” (Wah yang komentar ini pasti sering dapat smsku yang diakhir sms selalu kutulis GBU)hehehe.
“sombong” (hehehe makasih yaaa..okeh mungkin karena saiya ga banyak cas cis cus jadi keliatan sombong hhehehe)
“loe orang nya cool bisa jadi penegah ttp begitu bukk”(Oh ya? :D Puji Tuhan,Thanks yaa)
“Relysa ,lurus banget kamu” (Thanks ya ,Puji Tuhan)
“Karen sifat jujurnya pengen juga” (I hope you like me too ,friend hehehe..Gbu)
“Tetap semangat ya karen” (yess,,amen ,thanks  yaa)
“Masuk surgalah Karen” (Amenn..Thanks friend,,ketemu disana nanti kita yaa hehehe)
“Karen semoga masuk surga!” (Amenn...Puji Tuhan,thanks yaa)
“Karen ,aku suka kata-kata bijakmu,survive it” (Puji Tuhan,Thanks yaa)
“Karen jiwamu lurus sekali” (Puji Tuhan,mama ,papa yang ajari hehehe)
“Karen ,anaknya suka diam” (hahaha..oh iyaa yaa ,ngantuk kali aku makanya diemm aja,,thanks yaa)
“Jangan cuek aja”(ok man,,hehehe Thanks yaa)
“Karen GBU”(GBU Cuyy :D)
“Penegah yang baik”(Amenn Puji Tuhan,thanks)
Waaahhh masih banyak yang lainnn....dlll..semuanya hampir mirip,ada yang bilang cuek,pendiam,lurus,cool,penegah dll.
Thanks ya Friend.

Nah itulah penilaian orang-orang ttg aroma apa yang selama hampir 2 tahun bersama-sama mereka hehehehe.Terima kasih semua sarannya ,pujiannya,kritikannya.
Biarlah semakin kedepan seperti Paulus katakan supaya aku dan kamu menjadi teladan bagi semua orang.

It’s all for Glory to GOD.
Halleluyah....
GBU ALL.


_Karen_




No comments:

Post a Comment