Wednesday, September 12, 2012

Visit Mbah’s home.



Jam 11 pagi hari ini,aku diajak mama untuk mengunjungi salah satu tetangga lama kami yaitu ke rumah mbah katio.
Mama sudah lama ingin kesana mau silaturahmi lagian pengen berdoa buat mbah karena sudah 2 tahun ini mbah gak bisa melihat lagi.Mbah salah satu tetanga kami yang sudah lama mengenal keluarga kami.Dia memanggilku yeyen.Bahkan nama kecilku saja dia masih ingat.Mungkin umurnya sudah sekitar 60 tahun,tapi dia masih terlihat sehat,masih kuat tapi 2 matanya tidak bisa melihat lagi.

Mama merasa tertuduh karena sudah lama didorong untuk berdoa kerumahnya.Dia beragama saudara sepupu kita. :D.Tapi dia sangat bertenggang rasa,bahkan dulu sewaktu rumah kami dipakai untuk beribadah karena gereja belum selesai dibagun,dan mama permisi ke mbah(karena dia paling lama di daerah sekitar tinggal) untuk memperbolehkan jika kami mengadakan ibadah di rumah kami.
Mbah mengatakan oh iya gak papa mak yen,yang mau acara bersorak-sorak menurut keyakinan kalian ya...(itu cerita mama), :D.Wah wah..

Jika hari ini kami kerumahnya kunjungan,maka itu adalah kesempatan yang luarbiasa,kedatangan kami ingin mendoakannya.
Kami pun ketemu mbah,cakap-cakap panjang lebar ,dia mengatakan”Wah yeyen sekarang udah besar yaa,mbah gak bisa melihat lagi,gimana,badanya udah besar kan?? Gak kerempeng lagi “,dia mengatakan itu sambil memegang lama tangan ku sebelah kanan.

Hahaha aku senyum senyum,Menantunya yang juga ada disitu menjawab “iya mbah yeyen udah gadis sekarang,udah besar badanya” hehehehe.

Wahahh,banyak yang diceritakan disana,pokoknya mbah juga rindu sama kami.Aku dicipika-cipiki juga hahaha..:D

Mama berkata “mbah gimana perasaanya hari hari ini?”
Mbah :“susah tidur saya ma yeyen,tidur hanya bisa sebelum magrib,dan kalau udah jam stengah 8 malam sampai pagi ngak bisa tidur lagi,setiap hari kayak gitu”
Mama :”oh gitu ya mbah,mbah mau didoakan ,biar bisa sembuh matanya dan bisa tidur"

Mbah :"iya ma yeyen,mbah mau,biar bisa melihat dan bisa tidur”
Lalu sudah panjang lebar bicara saling melepas rindu hahaha ciaaa,akhirnya kita berdoa.Mama pimpin doa.Wah dasyat,dia mau didoakan,dan setiap perkataan yang mama ucapkan dia mengikutinya dengan berkata,iya biar bisa aku melihat dan bisa tidur mbahnya,aminnn.

Puji Tuhan,itu adalah pengalamanku berkunjung dan berdoa ke rumah mbah,kita bisa menjadi saksi dimana aja kalau kita mau dan berani sebab Tuhan sudah memberikan otoritas dan kemampuan menginjil dan berdoa buat kita.Hehehe.

Thanks God,wahyukan diriMu kepada mbah.Amenn.

Thanks mama,udah memberikan sebuah pelajaran mengikut Tuhan hari ini. :D



GBU



_Karen_

No comments:

Post a Comment