Sunday, November 25, 2018

Invisible Journey (Iman)

Ibrani 11:1 (TB)  Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.
🌟🌟
Bahasa aslinya "Iman membawa pengharapan menjadi kenyataan dan menjadi fondasi yang dibutuhkan untuk memperoleh hal2 yang kita rindukan. Iman adalah bukti yg diperlukan untuk membuktikan apa yang masih belum terlihat."

Ibrani 11:3 (TB)  Karena iman kita mengerti, bahwa alam semesta telah dijadikan oleh firman Allah, sehingga apa yang kita lihat telah terjadi dari apa yang tidak dapat kita lihat.
🌟🌟
 Bahasa aslinya

"Iman memberdayakan kita untuk melihat bahwa alam semesta diciptakan dan secara indah dikoordinasikan oleh kuasa firman Allah!Dia berfirman dan dimensi yg tdk kelihatan melahirkan segala sesuatu menjadi nyata."

⬇sejalan
Roma 10:17
Jadi,iman timbul dari pendengaran oleh firman Kristus
🌟🌟
 Bahasa aslinya "Jadi iman,kemudian lahir di dalam hati yg meresponi ucapan yg diurapi dari Allah tentang Dia Yang Diurapi
➡"ucapan tentang Yang Diurapi, kata Yunani rhema berfokus pada kata yang diberitakan (diucapkan). Bahasa Aramanya "iman datang dari telinga yang mendengar,dan telinga yang mendengar datang dari firman Allah."

Orang benar akan hidup oleh iman

Ibrani 10:38 (TB)  Tetapi orang-Ku yang benar akan hidup oleh iman, dan apabila ia mengundurkan diri, maka Aku tidak berkenan kepadanya."

🌟🌟
Bahasa aslinya
"Orang2Ku yang benar akan hidup dari imanKu.Tetapi jika ketakutan menahan mereka ,jiwaKu tidak puas dengan mereka!"

Iman bergerak dalam kekekalan
" sebab kami tidak memperhatikan yg kelihatan,melainkan yang tak kelihatan ,karena yang kelihatan adalah sementara sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal ." 2 kor 4:18

Believing produces loving


  • Iman menghasilkan pengharapan namun pengharapan tidak pernah menunjukkan kualitas iman kita
  • Semakin besar iman seseorang semakin kecil pengharapan
  • Dalam iman ada kekuatan dalam pengharapan banyak kelemahan
  • Orang beriman memiliki kesudahan segala sesuatu , orang pengharapan hanya memiliki keykinan dan kepastian
Sumber : grace on leadership, the passion translation ibrani.
Bersambung ke bagian 2....




-karen-

No comments:

Post a Comment