Saturday, November 24, 2018

Melebihi Kebahagiaan

Hari itu sangat ramai, puadat.. papan-papan ucapan selamat berbahagia menghiasi jalan2 sekitaran salah satu jambur di medan(aku lupa nama jamburnya).

Pagi2 harus bersiap dan buruan ke jambur....

Kenapa aku ada disana? Nah itu yang penting karena aku lagi ikut berbahagia untuk saudara sepupuku yang merayakan hari bersejarahnya hari itu.

Rona merah , lipstik merah, kebaya merah , dan tudung coklat melengkapi penampilan sepupuku. Raut kebahagiaan terpancar dari sang mempelai laki dan wanita. Sekali-kali mereka saling bertatapan dan menguatkan dengan gengaman tangan. Wuiihhh keren ga bahasaku😁😂

Persiapan yang sudah berbulan2 mereka siapkan untuk hari yang ditunggu2 sudah didepan mata. Banyak hal yang dipersiapkan pastinya, konseling, undangan, prewed, konsumsi, pakaian dkk . 

Aku bersyukur ada satu hal yang tidak terlupakan yaitu doa dan chat  ataupun telponan dengan sepupuku ini. Maklum dia di medan dan aku di pekanbaru.

Waktu itu di hari ultahnya sebulan sebelum dia menikah aku mengirimkan sebuah buku , judulnya "Grace on Marriage" .
Buku yang dapat membuka wawasan dan membantu kita untuk menyadari akan campur tangan Tuhan dalam pernikahan walaupun penulis belum menikah boleh baca juga wkwkwk , biar bisa jadi konselor suatu saat 😃. Nah dia pasti senang dikasih itu hehehehe.😀😀

Salah satu isi di buku itu :  pernikahan kita diciptakan oleh Dia.Dasar pernikahan adalah Kristus dan tujuan pernikahan adalah Kristus. Menikah bukan karena kebahagian semata oleh tentang apa yang kita miliki atau apa yang kita dapatkan tetapi kebahagiannya adalah tentang Siapa yang kita miliki. Jika kita menginginkan Kristus dalam pernikahan , kita mendapatkan lebih dari sekedar kebahagiaan. Jika menikah hanyalah supaya bahagia itu bukanlah pernikahan yang sesungguhnya yang dirancangkan Allah, karena Allah tidak pernah merancangkan pernikahan untuk kebahagiaan. Allah merancangkan pernikahan untuk diriNya sendiri. 

"Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi." 👉 melebihi kebahagiaan bukan janjiNya Tuhan .😁  teduhhhh yaa.


Jadi selamat buat sodaraku angela , kasih Tuhan melebihi kebahagiaan mengalir dan melipahi keluargamu.

kiri ke kanan : aku,felys(adik),bang irja, angela(sepupu),princess(sepupu),tulang(paman)
11 mei 2018

"....segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia" 
-kolose 1:16-



Sumber : grace on marriage , the passion translation ibrani.


-karen-


No comments:

Post a Comment