Tuesday, December 25, 2018

Tidak ada yang mustahil

Yaa, bulan ini bulan yang setiap tahunnya dinanti-nantikan. Dimana2 banyak terpasang pernak pernik natal. Bulan yang dinantikan dan akan cepat berlalu karena banyak persiapan2 , acara2 , dan jadinya tidak terasa sekarang sudah tanggal 25 desember.
Dan hitungan dalam beberapa hari aja akan berganti tahun dan berubah menjadi 2019. 😀😀😀
Dan kabar baiknya Kasih Tuhan tidak pernah berubah tahun demi tahun. Dia tetap Tuhan yang selalu ada bagi hidup kita disaat keadaan baik atau tidak baik.

Nah, kali ini aku tertarik bahas mengenai kisah Matius yang salah satu kalimat sampai saat ini kita baca terkadang di momen natal tapi juga di momen lain.


"Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil."  Lukas 1:37


Adakah sesuatu yang mustahil untuk Tuhan?
Coba sebutkan, dan aku akan mendengarkannya...🤔☺

Kita bisa menyebut sesuatu mustahil jika kita merasa tidak mampu mengatasinya, mencapainya dan memahaminya. Tapi ini beda, bagi Tuhan tidak ada yang mustahil, Dia mampu mengatasi , mencapai dan memahami sesuatu itu bagi kita.

Secara pemikian Maria yang juga adalah sama seperti kita manusia, tidak mungkin akan mengandung seorang bayi jika tidak bersentuh tubuh dengan Yusuf, tetapi ini bedaa,, anak yang dilahirkan itu disebut kudus , Anak Allah . Ini tidak mungkin bagi manusia tetapi tiada yang mustahil bagi Tuhan.

Aku , bahkan kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi dalam kehidupan kita , tapi kita harus tahu satu ayat ini yang tidak terlupakan ditulis dalam kitab Matius untuk melegakan hati kita jika kita berfikir tidak bisa mencapai atau mengatasi sesuatu , karena pada saat kita mengingat

 "Bagi Tuhan tidak ada yang mustahil" itu artinya memunculkan atau mengakfitkan iman kita kepada Kristus.
"Jadi , iman timbul dari pendengaran dan pendengaran oleh firman Kristus" Dalam bahasa aslinya
"Jadi , iman , kemudian lahir di dalam hati yang meresponi ucapan yang diurapi dari Allah tentang Dia Yang Diurapi."

"Bagi Tuhan tidak ada yang mustahil " adalah perkataan kekuatan Allah bagi kita.Kenapa demikian??
1 Kor 2: 5 supaya iman kamu jangan bergantung pada hikmat manusia, tetapi pada kekuatan Allah. Mana ada hikmat di dunia ini yang mengatakan tidak ada yang mustahil, tapi kita bisa menemukannya pada hikmat dari Tuhan. Dalam bahasa aslinya " Sebab Allah menginginkan iman kamu tidak dibangun di atas dasar hikmat manusia, tetapi dengan percaya kepada kemahakuasaan-Nya.

Yaa itu dia kuncinya " percaya kepada kemahakuasaanNya."

Akhir kata , biarlah kasih Tuhan membanjiri kita iman yang penuh"Bagi Tuhan tidak ada yang mustahil. Dia tetap Allah yang dapat mencapai, mengatasi dan mengapai untuk kita.





"What seems impossible to you, is accomplished by HIM!
Have faith!!

Merry Christmas Everyone!!!





-karen and fam-


No comments:

Post a Comment