Wednesday, December 5, 2018

Tiga ratus sextilion

300 sextillion (3 × 1023! Sebanyak itulah kira-kira bintang di alam semesta kita - cerita kali ini dari buku There is more ,Brian Houston.

Tiga ratus sextillion memancarkan terang kecil , tergantung di angkasa dan berkelap-kelip di malam hari, diciptakan oleh Tuhan untuk indah di pandang oleh mata kita. Wow!!! Dan Tuhan tidak hanya menciptakan setiap bintang , tapi juga menamainya!!!

"Ia menentukan jumlah bintang-bintang dan menyebut nama-nama semuanya," mazmur 147:4

Bintang saja diperhatikan olehNya.☺

KABAR BAIKNYA untuk kita , Tuhan tidak kekurangan ide dalam hal menjawab dan memberi kepada kita untuk semua tantangan ataupun hal yang kita hadapi. Seperti yang dikatakan oleh Yakobus 1:17 (TB)  Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.

Tuhan kita adalah Tuhan yang memiliki lebih banyak. Tuhan atas 300 sextillion bintang tidak pernah kekurangan ide , dan tujuanNya bagi kita itu baik, sempurna dengan penuh kehidupan melimpah.


Lalu saat kita berfikir bagaimana lagi harus meminta dan tidak tau berkata apa2 (habis kata) kepada Tuhan yang tidak pernah kekurangan ide??? ➡➡ dalam bahasa aslinya Roma 8:26 " Dan dengan cara yang sama, Roh Kudus memegang kita dalam kelemahan kita untuk memberdayakan kita di dalam kelemahan kita. Misalnya pada saat kita bahkan tidak tahu bagaimana harus berdoa , atau tidak tahu apa yang terbaik untuk kita minta , Roh Kudus bangkit di dalam kita untuk melakukan super syafaat bagi kita , memohon kepada Allah dengan keluhan-keluham emosional yang terlalu mendalam untuk diucapkan dengan kata-kata.

Kata Yunani Hupererentugkhano paling tepat diterjemahkan " doa syafaat super (hiper) untuk kita. Kita hanya dapat membayangkan betapa banyak berkat yang sudah dicurahkan ke dalam hidup kita karena doa syafaat hiper Roh Kudus untuk kita!☺

So yang menjawab, memberi, supersyafaat adalah Dia yang sama menamai 300 sextillion . ☺


Selamat menikmati kasih dan kebaikan Tuhan.


-karen-




No comments:

Post a Comment