Tuesday, April 21, 2020

MOVE ON aja


Kalau lihat judul diatas pasti secara umum menganggap move on berbicara mengenai masalah percintaan. Ya memang benar, tetapi alangkah lebih baik kita melihat artinya. Move on adalah serapan dari bahasa inggris yang berarti berpindah.

Jadi sebenarnya bisa diartikan juga berpindah dari pekerjaan satu ke satu lagi, bisa juga berpindah dari tantangan satu ke tantangan berikutnya, berpindah dari kebiasaan satu ke kebiasaan yang lebih baik, ber pindah dari kisah kasih yang lama ke yang akan datang (eakkk, ini yang paling org banyak tahu sepertinya)😅.

Sehari lalu , dengan percakapan serius antara aku dan yos (adikku) , muncullah pembahasan mengenai ini. Lebih tepatnya kami membicarakan tentang move on usaha. Jadi intinya supaya kita ga baper kalau lagi ga berhasil, Gagal itu pasti, gagal itu biasa, lemesin aja (Raguellewi's quote). Sembari mencari pekerjaan di masa pandemi ini, ya hitung-hitung berhadiah memikirkan bisnis apa yang bisa kita buat?? hehehehe, aku sih sebenarnya termasuk orang yang suka bekerja, suka dikasih tanggung jawab, nah sekarang harus move on menjadi membuat kerja sendiri dan membuat tanggung jawab sendiri terhadap ide yang dikeluarkan.

Kalau Yos mah ini udah beberapa tingkat lebih maju pemikirannya. Di kos aja dia bisa menghasilkan , caranya dengan menjual barang-barang bekas yang ada, apakah ada tantangan? Ya pasti, beberapa kali ada masalah seperti komplen si pembeli tetapi dapat diselesaikan dengan baik karena itu tadi kita harus percaya dulu dengan apa yang kita akan jual jadi kita tahu memasarkannya (begono kata Yos hahaha), lalu ada lagi pada mikir iih kok jual barang bekas sih , mungkin kayak rasa turuni harga diri yaa (aku pun paham ini). Dan jangan terlalu berlama-lama memikirkan masalah itu, santuii, ga semua barang bekas kualitas jongkok, ya kita harus melihat kualitas juga makanya perlu mengetahui banyak hal, dan so pasti semua ada jalan keluar (ini juga aku masih belajar, soalnya pemikir 😆😆), dan kalau punya sesuatu(bisa barang, orang lain, dkk) , jangan tarok harga diri pada sesuatu itu karena itu bisa hilang, tapi kualitas kitalah yang perlu(diri sendiri), kalau Yos bilang cuek dikit karena ya seperti itulah medan perangnya hihihi. Nah , ini kira-kira salah satu medan perangnya, maksudku ide yang akan ditekuni "barkas"(sembari promo en jangan lupa follow , pasti di folback 😆😆) 
ig barkas




So ini satu quote move on dari Yos :
Hidup terlalu berharga untuk menunggu sesuatu(bisa benda, pekerjaan, orang dkk)  yang tidak pasti , so cari ide lain karena Tuhan kasih kita ide kreatif.


Mentalitas pemenang dibutuhkan dalam masa move on, segala sesuatu yang dibelakang tinggal kenangan, kenangan tidak bisa diubah tetapi kita bisa buat kenangan baru yang pastinya lebih baik.
So kalau hari ini lagi susah move on dalam berbagai hal, jawabannya tinggal cara men set pikiran kita.
Susah move on itu reaksi dari opini yang kita buat. Jadi kita bisa set pikiran kita dengan mengubah opini yang baik ,sehingga menghasilkan reaksi yang baik. Faktanya ya tetap sama, mungkin kita dikecewakan terhadap orang laian, atau pekerjaan yang kita mau tapi kita tidak diterima, atau kita berbuat sesuatu tetapi tidak digubris, atau banyak hal lainnya.
Yos
Contoh utk mengubah opini =
Reaksi : Kenapa suka galau ? susah move one.
Fakta : dikecewakan
Opini : merasa tidak berharga

Nah lebih baik seperti ini
Reaksi : Move on
Fakta : dikecewakan
Opini : Aku adalah orang yang berharga.

Dalam masa move on apapun itu, waktu tidak akan menyembuhkan tetapi waktu akan menyembunyikan, tetapi apa yang kita lakukan dalam waktu itulah yang menyembuhkan (Riko Karangetang)


Ok tetap stay at home, dan ingat rajin cuci tangan 😆.
Oh iyaa , Selamat hari kartini , ibu2, tante2,kakak2, nantulang, namboru, opung, dan semua wanitaa. Kalau dulu ibu kartini saja bisa move on dari masanya yang minim pendidikan bagi kaum wanita karena wanita ditugaskan menjaga gawang di rumah ,nah bisa move on membawa perubahan emansipasi wanita.So, tetap semangat, Tuhan udah kasih ide kreatif tinggal kita mengelolanya. Selamat!!!!


Blessed u.



karen, yos





No comments:

Post a Comment