Saturday, May 30, 2020

BATU KARANG

Udah pada dengar dan hafal lagu :
"semusim berlalu namun Kau slalu pliharaku"
"kasih dan setiaMu tak pernah layu di hidupku"
ook lanjutkan lagunyaaa....

Ada kalanya sesuatu terjadi dalam hidup kita hanya sebatas semusim, ga berkepanjangan, semusim pertemanan di lingkungan A, semusim pertemanan di lingkungan B, semusim mengalami kesulitan A, dkk yang artinya pasti akan terlewati dan punya waktu.

Tapi ada kabar baiknya, hanya Tuhan yang menembus yang namanya semusim itu, melewati musim apapun dalam kehidupan , Dia selalu setia.

Kisahnya dimulai dari bangsa Israel waktu itu dalam padang gurun , musim demi musim kehidupan mereka diplihara Tuhan. Mereka semua makan manna sorgawi  yang sama dan minum air dari batu karang rohani yang sama yang berjalan dengan mereka.

pic : pinterest

Batu karang ???
"di belahNya gunung batu di padang gurun, diberiNya mereka minum banyak air seperti dari samudra raya" -Mzm 78 :15-

Ini adalah gambaran kehadiran Kristus pada zaman bangsa Israel, dimana Tuhan tersedia bagi dahaga mereka.

Nah sekarang , Batu karang itu adalah Kristus sendiri -1 kor 10:4b-
Kristus adalah Batu Karang Kebenaran Yang Diurapi dan Batu Perlindungan. Orang-orang minum dari Air KehidupanNya. Keajaiban dari Batu Karang Kristus memberikan mereka air kemanapun mereka pergi. Dia adalah mata air yang tak pernah kering, karena Dia tidak akan meninggalkan kita sendiri di padang gurun.

Kita semua mengalami masa pengujian (pencobaan) yang merupakan hal normal untuk setiap manusia. Tetapi Allah akan setia kepadamu. Dia akan memeriksa dan menyaring beban, sifat, dan waktu dari setiap ujian atau pencobaan yang kamu hadapi sehingga kamu dapat menanggungnya. Dan setiap ujian adalah kesempatan untuk lebih mempercayai Dia , karena bersama dengan setiap pengujian , Allah telah menyediakan jalan keluar bagi kamu yang akan menjadikan dirimu berkemenangan. -1 kor 10:13 the passiontranslation-

Batu Karang yang kasih karuniaNya tidak terbatas disediakan bagi setiap orang yang percaya yang menghadapi kesulitan , pencobaan, dan masa kesusahan.

Batu Karang yang setia memberikan jalan keluar yang menguatkan kita mengatasi setiap tantangan yang dialami. Tidak dikatakan bahwa setiap kesulitan akan disingkirkan dari hidup kita, tetapi bahwa kasih karunia Allah memberikan jalan keluar .

Kesetiaan Batu Karang yang adalah Kristus itu sendiri tidak hanya memberikan jalan keluar tetapi juga kuasa untuk menanggung.

Kenapa saya share ini ?
Karena saat kita merenungkan kebaikan firman Tuhan, iman percaya kita timbul, dan respon kita menjadi benar menghadapi banyak hal. Karena kita di design untuk bertopang pada Tuhan, kita ga mampu menjalaninya tanpa Tuhan.

Ps Raditya oloan mengatakan dalam salah satu quotenya : kenapa kita harus isi dengan firman ?
krn kecenderungan hati manusia adalah percaya pada agamawi dan pemberontakan .


So sekarang kita ga perlu pusing cari dimana batu karang itu, Batu Karang itu adalah Kristus sendiri.
29 desember 2020



Happy Weekend.


-karen-




No comments:

Post a Comment