Sunday, May 31, 2020

Kenapa Mengucap Syukur itu penting?

Haiii semua

Selamat Hari Minggu
Happy Sunday

Topik diatas pasti sering di dengar yaa pas diibadah-ibadah hari minggu, ibadah kamis atau di perkumpulan lainnya.

Jadi suatu ketika kamu di kasih secara cuma-cuma sebongkah roti lezat, pastinya tak lupa untuk berterima kasih yaa, dan tentunya kamu akan langsung mengatakannya kepada orang yang memberi tanpa disuruh atau tanpa titip pesan , pengennya pasti secara langsung kepada orang yang memberi.

Gimana jika Tuhan secara langsung kasih sebongkah roti lezat yang lebih lezatzattt dari orang yang tadi kasih, apakah kamu mau titip pesan ucapan terima kasih lewat teman sebelahmu atau keluargamu ? ya pasti spontan kamu akan langsung mengucapkan terima kasih "terima kasih Tuhan", kalau kamu titipkan ucapan itu lewat perantara malaikat , mungkin bisa saja malaikat lupa kasih tahu ke Tuhan karena kerjanya buanyakkk.


Terima kasih atau ucapan syukur adalah sesuatu yang tidak bisa dititipkan.

Ucapan syukur area damai sejahtera bekerja.

Ucaplah syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Allah dan Bapa kita. -efe 5:20-
Dalam terjemahan bahasa Yunaninya "Bersyukurlah  atas segala sesuatu " atau "untuk semua orang" yang dibawa Allah kedalam hidupmu.

Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu - 1 tes 5:18-
Dalam bahasa the passion translationnya "Dan ditengah-tengah segalanya, ucapkanlah syukur senantiasa, sebab inilah rancangan Allah yang sempurna bagimu di dalam Kristus Yesus"

Kenapa mengucap syukur :
-Pada waktu mengucap syukur memaksa kita melihat ke dalam kacamata Tuhan(perspektifNya Tuhan)
-Ucapan syukur deklarasi bahwa saya tidak akan lama di sini (masalah/tantangan)

Ketika kelihatannya pemikiran ruwet , dan saya hampir tidak bisa menyelesaikannya, ucapkanlah syukur, yaa, dan walaupun itu belum selesai tetapi ada damai dan ketenangan yang mengalir.
kerennn yaaaa ,,,

Lihat kisah waktu Yesus memberi makan 4000 orang, yang Dia lakukan adalalah mengucap syukur (markus 8 :6).

Dia adalah role model mengucap syukur . Kalau kita pikir ngapain Tuhan ikutan mengucap syukur toh Dia yang kendalikan semuanya yaa. Tapi itulah kabar baiknya, Dia tahu kita butuh contoh, makanya Dia turun supaya kita ini mengerti, karena pada dasarnya kemampuan kita tanpa contoh itu sangat kecil untuk mengerti.

Soo, mari kita mengucap syukur dalam baik atau tidak baik keadaannya. Tuhan yang terus mampukan.


Wish you a happy and joy filled sunday with your loved ones.

Blessed u


-karen-








No comments:

Post a Comment