Sunday, June 14, 2020

Tidak salah orangkan???

Haii sobat...
Everything is good ? Selalu ada harapan baru dan cerita baru pastinya.

Kemaren ketika hendak pergi melewati gg damai , simpang dekat jalan rumah, ada 2 orang wanita yang boncengan, kelihatannya aku mengenal mereka, aku pun mensejajarkan kecepatan motorku untuk menyapa mereka.
"eiii ....dari mana kalian?" dan aku mengatakan itu pas tepat mengarah di muka mereka, semoga mereka ga dengar ya karena pakai helm hahaha.

o...o...owww, tenyata aku salah menyapa orang, ternyata itu bukan kak erni dan kak nelly, hmmm kelihatannya mirip, yaa habis warna  celana yang dikenakan wanita yang dibonceng itu mirip dengan celana yang dipakai kak erni waktu itu warna abu2 hahaha, kak erni n kak nelly pasti tau ini apa yang kumaksud wkwkwkw ada sejarah ceritanya. 

Mungkin karena mereka juga bermasker jadi aku hanya melihat atribut yang dikenakan seperti orang yang kukenal.  And then, karena malu , aku bilang "eh salah orang" langsung  deh aku pergii wkwkwkkw.


Alamakkk, ngakak sepanjang jalan, jangan bilang kalau hanya aku yang pernah mengalaminya...😆😄
Apalagi di saat seperti new normal ini, harus menggunakan senjata masker kemana-mana , dan membuat semua orang yang bentuknya sama adalah orang yang kita kenal wkwkkw.

Insightnya :  Tuhan selalu ga pernah salah orang dalam menyatakan kasihnya kepada kita.
Kita manusia selalu bisa salah tanggap , salah mengerti, salah menilai orang bahkan salah menilai diri sendiri tetapi Dia ga pernah salah orang untuk mengenal kita lebih dari apapun, firTu bilang  :
"mataMu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitabMu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun dari padanya."-Mzm 139:16
Yaa kamu orangnya , kamu orang yang ada dipikiranNya ....

Ingat lagu cipt Ps Raguel Lewi
"Sungguh indah yang Kau pikirkan tentangku, tak terselami bagi ku, sungguh indah"


Mungkin saja kalau Yesus bilang ke Bapa pas di sorga " eh Bapa , sepertinya Aku salah orang deh, Aku ga mau turun ke bumi ahh, heeloow boleh dibantu para malaikat gak???" wah bisa hancur manusia bumi ini.

Tapi puji Tuhan, Tuhan selalu ada alasan yang tepat bahwa kita orangnya.

Kita alasan Dia datang ke bumi,
Kita alasan Dia mengajar dan menyatakan kasihNya
Kita alasan Dia melakukan mujizat
Kita alasan Dia mati menebus kita dari dosa of course menggantikan kita di kayu salib
Kita alasan Dia bangkit dan hidup untuk menyediakan tempat yang kekal bersamaNya
Kita alasan Dia bersukacita, bukan karena kita baik tapi karena Dia melihat diriNya dalam hidup kita.

Hidup bukanlah tentang apa yang kita cari, tapi hidup adalah apa yang kita percayai. Apa yang kita percayai ?
Yesus , Sang Penebus (memperbaiki, mengambil segala sesuatu yang telah rusak kemudian dikembalikan kepada tujuan semula)  yang tidak pernah salah orang untuk mengejar kita , Dia membuat hubungan kita menjadi Bapa dan anak.


Dia tidak pernah salah orang memanggilmu anakNya, ooopsss tambahin " anakNya yang di kasihi" , kalau kuganti jadi namaku( kalian ganti jadi nama kalian yaakk hehehe) " Karen anakNya yang dikasihi " "...................... anakNya yang dikasihi"

Pas kita menyadari bahwa kita dikasihi, dan tentunya Dia tidak salah orang, pasti suenangg yaaa, tapi tau ga Dia yang lebih suenangg kaliii.




So, jangan sampe salah orang pas nyamperin orang yang kita kira yaak, tapi kalau salah juga gpp, di maafin kok ☺😉

Happy sunday all!!

Tuhan memberkati dan terus menjadi berkat.

-karen-










No comments:

Post a Comment